Atlet FAJI Aceh Tengah Ikuti Kejuaraan Nasional di Lampung Barat

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON:  Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh Tengah berhasil lolos mewakili Propinsi Aceh mengikuti kejuaraan tingkat Nasional (Kejurnas) Arung Jeram yang dipusatkan di Kabupaten Waykanan, Lampung Barat yang berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 9 Desember 2021 mendatang.

Mewakili Bupati Aceh Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga, melepaskan secara resmi kontingen FAJI Aceh Tengah yang akan bertolak menuju Waykanan guna turut serta dalam Kejuaraan Nasional tersebut, bertempat di Ruang Kerja Sekda Aceh Tengah, pada Rabu (01/12/21).

Read More

Keberangkatan Kontingen Arung Jeram asal Aceh Tengah yang bertolak itu mengikut sertakan Delapan Belas (18) Orang peserta, yang terdiri dari, Enam (6) Orang atlit putra dan Lima (5) Orang atlit putri, Satu (1) orang pelatih, Dua (2) Official serta Empat (4) orang Wasit/Juri Nasional.

Dalam kesempatan itu Sekda menyampaikan, seperti yang Kita ketahui bersama, Aceh Tengah dikenal oleh masyarakat luar dengan dua hal yaitu Keindahan alam pendukung Pariwisatanya dan kenikmatan cita rasa Kopi sebagai komoditas andalannya.

“Dan Olahraga penjajal jeram ini adalah salah satu, opsi pilihan dalam menikmati panorama alam di sepanjang aliran sungai yang dilalui para penikmat Arung Jeram,” ujarnya.

“Karenanya, Olahraga Arung Jeram tentunya dapat menjadi salah satu cabang Olahraga yang dapat kita kembangkan kedepannya, bahkan menjadi cabang Olahraga unggulan di Daerah Gayo tentunya”, imbuh Sekda.

Sekda Subhandhy, juga berpesan agar tim Arung Jeram untuk terus menjaga kekompakan dan yang paling utama menjaga kesehatan, berkompetisi dengan baik serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berpesan, kepada para atlet yang akan mengikuti Kejurnas ini, agar lebih mengutamakan keselamatan, tidak ada gunanya kita berprestasi tapi membahayakan diri, jangan lupa selalu ikuti arahan dan bimbingan dari para pelatih, sebagai salah satu cara untuk menjaga diri dan strategi dalam mengikuti perlombaan tersebut,” lanjutnya.

“Soal hasil akhir jika kita mendapat predikat juara adalah merupakan bonus dari hasil upaya yang baik, yang paling penting melakukan upaya maksimal, semoga akan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” pungkas Sekda Subhandhy melepas para Atlet Arung Jeram.

Terpisah, ketua harian FAJI Aceh Tengah Affrizal AR, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang menyambut baik dan mendukung keikutsertaan FAJI Aceh Tengah pada Kejurnas yang akan berlangsung di Lampung Barat.

“Kami sangat senang dan bangga Pemkab Aceh Tengah mendukung kami, terimakasih kepada Bupati, Sekda dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah mendukung kegiatan FAJI Aceh Tengah selama ini,” ujarnya dihadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah. (REL)

Related posts