Dailami: 97% Masyarakat Bener Meriah Sudah Miliki Dokumen Kependudukan

KABARACEH, REDELONG: Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami menjadi Pembicara dalam acara Forum Inspirasi Aceh 2022 dengan tema “Inovasi dan Sinergi dalam Penanggulangan Kemiskinan Menuju Aceh Hebat,” bertempat di Hermes Hotel Banda Aceh, (12/01/2022).

Kegiatan yang diinisiatori oleh Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) itu menghadirkan tiga kepala daerah yang dianggap memiliki inovasi dalam menanggulangi kemiskinan di Aceh diantaranya Bupati Bireun, Bupati Aceh Barat dan Plt Bupati Bener Meriah.

Read More

Plt Bupati Dailami mengungkapkan bahwa Kompak telah membantu Pemda Bener Meriah dalam menghadirkan program Petugas Registrasi kampung yang saat ini sudah ada di 232 kampung di Kabupaten berhawa sejuk itu.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya petugas registrasi kampung, saat ini bener meriah mencapai 97 % dari jumlah masyarakat yang sudah memiliki dokumen kependudukan.

Plt Bupati Dailami juga mengklaim bahwa tidak ada pungutan liar atau biaya jasa yang dikeluarkan oleh masyarakat untuk menerbitkan seluruh dokumen kependudukan yang dibantu oleh PRK, karena para petugas tersebut sudah diberikan insentif oleh Pemerintah melalui Dana Desa.

Sebelumnya Pemerintah Aceh dan Perwakilan Pemerintah Australia menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Plt Bupati Bener Meriah Dailami, atas terlayaninya dokumen kependudukan masyarakat melalui Program PRK tersebut.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Bener Mariah, Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.si dan beberapa dinas terkait dalam penerimaan penghargaan itu. (REL)

Related posts