HUT Ke 18, PIPAS Kemenkumham Aceh Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BANDA ACEH: Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kementerian Hukum dan HAM Aceh melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Banda Aceh pada Jumat (21/1/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT PIPAS Kemenkumham ke-18 sekaligus upaya merawat ingatan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Tabur bunga diawali dengan Apel Kehormatan yang dipimpin oleh Ketua PIPAS Kemenkumham Aceh, Zuraidah. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada Monumen TMP dan ditutup dengan menabur bunga ke seluruh makam.

Disela kegiatan, Zuraidah mengatakan kegiatan tabur bunga dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan dan mempererat silaturahmi antar ibu-ibu Pemasyarakatan.

“Harapannya kita bisa mengingat jasa pahlawan. Apa yang kita rasakan sekarang merupakan hasil perjuangan para pahlawan,” jelas istri Kakanwil Kemenkumham Aceh tersebut.

Selanjutnya, Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota PIPAS yang ada di Banda dan Aceh Besar. Zuraidah berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para anggota PIPAS dalam mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan para pahwalan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai istri, kita harus menjadi perempuan yang kuat karena sejatinya perempuan adalah pilar kehidupan dalam membentuk generasi masa depan,” tutupnya. (DIK-REL)

Related posts