Wing Air Tambah Jadwal Penerbangan Rembele-Kualanamu

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Wings Air menambah jadwal penerbangan dari Bandara Udara Kuala Namu (Medan) ke Bandara Udara Rembele (Bener Meriah) dan sebaliknya. Sebelumya satu kali dalam seminggu menjadi tiga kali.

“Kalau sebelumnya  seminggu, untuk saat ini kita akan mulai melayani penerbangan tiga kali dalam seminggu dengan jadwal Rabu, Jumat, dan Minggu “kata Kepala Kantor UPBU Unit Penyelenggara Bandar Udara Bandara Rembele, Faizal ST MT didampingi Manajer Wings Air Stasiun Takengon Erwanda dalam keterangan ke media, Sabtu (22/1/2022).

Read More


Diterangkan penerbangan tetap mengacu pada Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Perhubungan Udara No. 96/2021 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam Negeri dengan Transportasi udara pada masa pandemi Covid-19, semua penumpang harus memenuhi standar kesehatan, khusus untuk penerbangan, jelasnya.

“Jadi merujuk kepada SE tersebut  kita tetap menerapkan regulasi yang adadan menghimbau kepada para calon penumpang dan pengunjung untuk tetap menjaga prokes di Bandara maupun didalam pesawat udara,” ungkap Faisal.

Ia menambahkan, Khusus untuk tujuan pulau Jawa dan Bali, bagi yang telah mendapat vaksinasi dosis kedua dapat melakukan perjalanan dengan tambahan surat keterangan Negatif Rapid Test Antigen dengan masa berlaku 1×24 jam sebelum keberangkatan, sedangkan untuk yang masih mendapatkan vaksinasi dosis pertama wajib menambahkan surat keterangan negatif RT-PCR dengan masa berlaku 3×24 jam, terangnya.

Sedangkan untuk penerbangan di luar Pulau Jawa dan Bali termasuk dari dan ke Bandara Rembele para calon penumpang minimal sudah vaksindosis 1 (satu) cukup disertai dengan surat keterangan Negatif Rapid Test Antigen, kecuali bagi anak yang berusia dibawah 12 tahun yang belum mendapat vaksinasi itu harus negative test RTPCR. Ungkap Faisal.

Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1410, berangkat dari Kuala Namu jam 10.50 WIB, tiba di Rembele jam 11.45 WIB. Sedangkan penerbangan dari Bandara Rembele dengan nomor penerbangan IW-1411 dijadwalkan berangkat jam 12.05 WIB, tiba di Kuala Namu jam 13.05 WIB dengan tetap menggunakan pesawat ATR 72. (REL)

Related posts