Bener Meriah Launching Vaksinasi Booster untuk Pelayan Publik, Masyarakat dan Lansia

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Secara resmi, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah memulai vaksinasi Booster (Dosis III) atau lanjutan untuk Pelayan Publik, Masyarakat dan Lansia (lanjut usia) yang dipusatkan di UPTD Puskesmas Simpang Tiga – Redelong, Kamis, 27/1/2022.

“Launching Vaksinasi Booster (lanjutan) untuk Pelayan Publik, Masyarakat dan Lansia di Kabupaten Bener Meriah diterima langsung oleh Plt. Bupati Bener Meriah Dailami dan Dandim 0119/BM Letkol Inf. Eko Wahyu Sugiarto, diikuti oleh seluruh Kepala SKPK, Sekdis Kesehatan Hasimi, S.KM, M.Kes, Anggota TNI, Pelayan Publik dan Lasia,” demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah melalui Kabid P2P (Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit) Gazali, S.KM disela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut.

Read More

Dijelaskan oleh Gazali, S.KM, untuk Launching Vaksinasi Booster hari ini, kita menargetkan sebanyak 155 orang dengan rincian, 75 orang dari TNI, Pelayan Publik 50 orang dan lansia sebanyak 30 orang, dengan 2.100 dosis yang tersedia jenis Pfizer, tambahnya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Kabid P2P Dinkes Kabupaten Bener Meriah Gazali, S.KM, beberapa waktu lalu, Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sudah menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten, dan Direktur Rumah Sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi booster dengan No. HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster), ungkapnya.

Gazali, S.KM juga mengungkapkan, dari hasil studi yang dilakukan oleh para peneliti dan ahli menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap (1 dan 2), sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan,” tambahnya.

“Kita semuanya tetap berkeyakinan, vaksinasi yang kita lakukan mulai dari vaksinasi primer (dosis 1 dan 2), , yang dilanjutkan dengan vaksinasi booster ini dan vaksin merdeka anak usia 6 – 11 tahun merupakan ikhtiar diri kita sendiri untuk selalu dalam kesehatan dan juga usaha pemerintah untuk menyelamatkan masyarakatnya,” tutup Gazali, S.KM.

Secara terpisah Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP terkait dengan dilaunchingnya pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Bener Meriah mengatakan, dengan dimulainya secara resmi pelaksanaan vaksinasi booster (lanjutan) ini kita harapkan akan dapat meningkatkan kekebalan diri kita terhadap serangan Covid-19 dan sekaligus untuk mencegah lebih banyak korban terhadap virus ini, katanya.

“Kita himbau dan kita harapkan, kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Bener Meriah terutama Pelayan Publik, Masyarakat dan Lansia untuk memanfaatkan kesempatan dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya, semakin banyak pelayan publik, masyarakat dan lansia kita menerima vaksinasi booster ini, akan semakin cepat tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) tentu semakin cepat pula masyarakat kita terlindungi dari serangan Covid-19 yang kian hari kian berkembang dengan variannya,” pungkas Ilham Abdi, S,STP, M.AP. (REL)

Related posts