Wali Kota Sabang Harap IDI Sabang Terus Bersinergi dengan Pemerintah

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang, Rinaldi Syahputra SE, MT meminta Ikatan Dokter Indonesi (IDI) Cabang Kota Sabang dapat bermitra dengan Pemerintah Kota Sabang dalam hal pengambilan kebijakan serta program-program kesehatan.

“Hal ini karena banyaknya kendala dan tantangan yang dihadapi dokter selama ini, terutama menyangkut keterbatasan fasilitas kesehatan yang ada, khususnya di daerah,” kata Asisten III Sekdako Sabang saat menghadiri pelantikan pengurus IDI Cabang Sabang dan IDI Cabang Simeulue masa bakti 2021-2024, bertempat di Mata Ie Resort Sabang, Minggu (13/2/2022).

Menurutnya, semakin hari kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan akan semakin meningkat sehingga diperlukan perencanaan dan kerja sama yang baik antara seluruh pemangku kepentingan di Pemerintah Daerah dalam memberikan kontribusi yang positif terutama di bidang kesehatan.

“Dalam hal ini Kami selaku Pemerintah Kota Sabang terus berupaya untuk mensejahterakan para dokter yang ada di Kota Sabang sesuai dengan anggaran dan peraturan yang berlaku. Kemudian, mengingat Kota Sabang sebagai daerah tujuan wisata, Kami juga sedang mengupayakan fasilitas kesehatan yang memadai, dengan membangun hospital tourism, yang kini tengah dalam pembangunan,” ujarnya.

Dia turut mengucapkan selamat kepada para pengurus IDI Cabang Kota Sabang dan IDI Cabang Simeulue masa bakti 2021-2024 yang baru saja dilantik, dengan harapan dapat menjalankan amanah dengan baik dan diharapkan memiliki program-program yang terukur dan terarah untuk menyiapkan generasi bangsa terbaik, sehat secara jasmani dan rohani.

“Kami juga berharap semoga para dokter benar-benar profesional dan penuh amanah dalam melaksanakan tugas, serta mampu manjalin komunikasi yang baik antar sesama pengurus. Ini merupakan hal yang tidak kalah pentingnya dalam keberhasilan sebuah organisasi,” harapnya.

Sementara itu, ketua IDI Wilayah Aceh Dr. Safrizal Rahman M. Kes., Sp. OT. mengatakan pelantikan ini menjadi momentum yang sangat penting dalam memunculkan dokter-dokter yang berkualitas agar menciptakan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Namun, penyelenggaraan pelayanan kesehatan itu sangat kompleks dan ini menjadi tanggung jawab bersama dari profesi juga pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Sabang,” tegasnya.

Dia menambahkan, Sabang yang merupakan daerah wisata, harus didukung fasilitas dan SDM yang lebih berkualitas. Untuk itu, Pemerintah Kota Sabang harus lebih memperhatikan dan mensejahterakan tenaga kesehatan khususnya dokter yang bertugas di Kota Sabang. (REL)

Related posts