Musibah Angin Puting Beliung di Bener Meriah 7 Rumah Warga Rusak

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Musibah angin puting beliung terjang sebagian kawasan kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Akibatnya enam rumah warga di Kampung Kute Kering dan satu unit rumah warga Kampung Gunung Teritit Kecamatan Bukit Bener Meriah rusak diterjang angin puting beliung. Senin, 14/1/2022.

Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Bukit, Iptu Karianto P menyebutkan rumah warga yang rusak, empat rumah di antaranya rusak berat sedangkan sisanya rusak ringan.

Read More

Camat bukit, Ismail SE kepada awak media mengatakan warga yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung saat ini mengungsi ke rumah saudaranya. Sementara itu sebagian warga lainnya yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung terpaksa tinggal di tenda yang telah disediakan oleh dinas sosial.

BPBD bener Meriah usai kejadian musibah memberikan bantuan kepada korban puting beliung. Bantuan yang diberikan merupakan bantuan masa panik. Selain itu, diberikan 10 lembar untuk masing-masing warga yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung.

Ismail menerangkan, selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan aparatur desa setempat untuk mengalokasikan bantuan dari dana desa bagi warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung.

“Untuk Tahun 2022 sudah dibolehkan digunakan untuk hal-hal yang bersifat urgent salah satunya untuk hal darurat. Untuk itu nantinya bagan memusyawarahkan dengan seluruh aparat kampung Kuta kering” jelas Ismail.

Related posts