Fun Rafting Festival 2022 Meriahkan HUT Kota Takengon

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar event Takengon Fun Rafting Festival 2022, yang berlangsung di aliran sungai Peusangan Lukup Badak, Pegasing, Takengon, Aceh Tengah, pada Rabu (16/02/22).

Berbeda dari event yang pernah digelar sebelumnya, kejuaraan Rafting kali ini bukan diikuti atlet profesional namun oleh setidaknya 36 tim yang beranggotakan ibu-ibu dari berbagai latar belakang, mulai dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi pertikal, dan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Read More

Digelar selama dua hari, Selasa-Rabu 15 sampai dengan 16 Februari 2022, dengan memperebutkan total hadiah sebesar 15 juta rupiah, terbagi atas empat kategori, dan menggunakan sumber anggaran kegiatan dari dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) lapor ketua panitia Jumadil Enka yang juga Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah.

Sehari sebelumnya pada upacara seremoni pembukaan, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar dalam kata sambutan sekaligus membuka secara resmi kejuaraan tersebut, mengatakan Event Takengon Fun Rafting Festival 2022 diadakan selain dalam rangka memeriahkan Peringatan Hut Kota Takengon ke 445, juga sebagai ajang promosi potensi wisata yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

“Semoga event ini dapat berlangsung baik dan lancar, sekaligus sebagai ajang promosi wisata, salah satunya di sepanjang aliran sungai Krueng Peusangan yang berhulu di Danau Lut Tawar, yang tentunya juga mempunyai potensi yang bagus untuk dikembangkan mendukung pariwisata di Aceh Tengah”, Ujar Bupati Shabela.

Lebih lanjut disampaikan, sensasi berarung jeram dapat juga meningkatkan imunitas tubuh para peserta terutama pada saat pandemi seperti saat ini, karena apapun cabang olahraga ini sangat baik bagi kesehatan.

“Awalnya kita akan merasa takut, namun setelah dicoba punya kepuasan tersendiri yang dapat meningkatkan perasaan senang hingga imun tubuh juga bisa meningkat,” ungkapnya.

Terpisah, usai menyaksikan langsung final Takengon Fun Rafting Festival 2022, dalam acara penutupan, Sekda Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si memberikan ucapan selamat kepada pemenang serta apresiasinya kepada seluruh para peserta lomba yang telah ikut serta memeriahkan kejuaran Fun Rafting tahun 2022 ini.

Kemudian ia menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut hingga dapat terselenggara dengan baik dan maksimal.

Adapun, para pemenang pada Event Takengon Fun Rafting Festival 2022 adalah, juara IV di raih Ibu-ibu dari Kecamatan Bintang, juara III Polwan Polres Aceh Tengah, juara II Forum Ine Reje Kecamatan Pegasing dan juara I diraih oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag Aceh Tengah.

Kepada para pemenang selain diberikan hadiah dengan total 15 juta rupiah, juga akan diberikan piala, dan piagam penghargaan, yang diserahkan secara resmi pada perayaan puncak malam resepsi HUT Kota Takengon Ke 445, 17 Februari 2022 mendatang, yang akan mengambil tempat di Pendopo Bupati Aceh Tengah. (REL)

Related posts