Loket Angkutan Umum Diluar Terminal Tipe B Bener Meriah Ditertibkan

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG:Dinas Perhubungan Provinsi Aceh bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bener Meriah melakukan penertiban loket angkutan umum yang beroperasi di luar Terminal Tipe B Ketipis Kabupaten Bener Meriah, dengan tujuan untuk menghidupkan fungsi Terminal Tipe B Bener Meriah sebagai salah satu simpul transportasi darat di Aceh.

Demikian disampaikan oleh Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Terminal Dishub Aceh Erizal, Rabu, 9/3/2022.

Read More

Disampaikan oleh Erizal, atas kerjasama Dishub Aceh dan Satpol PP Kabupaten Bener Meriah kita menertibkan semua loket yang beroperasi diluar teminal Ketipis, ini kita lakukan sebagai upaya untuk mengaktifkan fungsi Terminal Tipe B Bener Meriah yang saat ini telah dikelola oleh Dishub Aceh, selain itu, juga untuk menciptakan iklim angkutan umum di Bener Meriah menjadi lebih baik, ujarnya.

“Tim dari Dishub Aceh dan Satpol PP Bener Meriah melakukan patroli kesejumlah lokasi yang diduga ada nya loket-loket liar diluar terminal Tipe B Bener Meriah, seperti Pondok Baru, Simpang Tiga, Simpang Balek, dan Lampahan,” ujar Erizal.

“Kita menghimbau kepada seluruh penyedia jasa tranportasi yang beroperasi di wilayah Bener Meriah untuk menghentikan aktivitas loket di luar terminal,” pesan Erizal.

Operasi penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Kepala UPTD Penyelenggaraan Terminal Tipe B, Erizal, disampaikannya, sebelum kita melakukan penertiban ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada semua perusahaan angkutan (PO) agar menempati lokasi loket yang telah tersedia di dalam terminal, tambahnya.

Erizal juga mengatakan, untuk penertiban loket – loket diluar terminal Tipe B Bener Meriah ini, untuk sementara kita rencanakan selama 2 (dua) hari yaitu Senin dan Selasa (9 – 10 Maret). Perlu juga kami sampaikan, selain tim dari Dishub Aceh dan Satpol PP Kab. Bener Mriah kita juga didukung oleh Tim Pengedalian Operasional (Dalops) dari Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Aceh, Satlantas Polres Bener Meriah dan Detaseman Polisi Militer serta perwakilan DPD Organda Aceh dan DPC Organda Bener Meriah, ungkap Kepala UPTD Terminal Dishub Aceh Erizal.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Sekretaris DPD Organda Aceh, Azwir Sanusi, menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Dishub Aceh dalam menertibkan loket-loket yang ada di luar terminal, khususnya dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah dan mengajak rekan-rekan pengusaha untuk mematuhi aturan yang telah ada.

“Kita menghimbau rekan-rekan pengusaha khususnya dalam bidang angkutan, agar sama-sama memberdayakan terminal Tipe B Bener Meriah ini yang sudah dibangun oleh pemerintah,” harap Azwir Sanusi.

Berdasarkan informasi dan data dari petugas Terminal Tipe B Bener Meriah, sejak resmi beroperasi bulan Januari yang lalu, terminal Tipe B Bener meriah ini sudah mulai ramai didatangi oleh angkutan umum, walaupun jumlahnya masih belum terlalu ramai sebagaimana diharapkan, per Januari hingga hari ini (9/3), terdapat 118 kendaraan yang memasuki terminal ini, dan kita harapkan dengan adanya penertiban ini kedepannya semakin ramai kendaraan yang memasuki terminal ini, harap nya. (REL)

Related posts