Bener Meriah Ikuti 8 Cabang di Ajang Seleksi MTQ KORPRI VI Nasional

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Ketua Korpri Kabupaten Bener Meriah melalui Sekretaris Korpri daerah setempat, Safaruddin, S.KM, M.Si menyampaikan, Kabupaten Bener Meriah diajang seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an Korp Pegawai Republik Indonesia (MTQ KORPRI) ke-VI Tahun 2022 akan mengikuti 8 (delapan) cabang perlombaan, yang akan dilangsungkan tanggal 14 – 18 Maret 2022 di Aula Dinas Dinas Syariat Islam, Komplek Keistimwaan Aceh di Banda Aceh.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Korpri Kabupaten Bener Meriah Syafaruddin, S.KM, M.Si, ketika dikonfirmasi tentang keikutsertaan Kabupaten Bener Merah dalam ajang 4 (empat) tahunan itu, Minggu, 13/3/2022.

Read More

“Diajang seleksi MTQ Korpri Tingkat Nasional yang ke-VI ini, Kabupaten Bener Meriah mengutus 8 (delapan) peserta untuk 8 (delapan) cabang seleksi, yaitu,
1. Cabang Lomba Azan, 2. Cabang Lomba Artikel Al-Quran, 3. cabang Lomba Surat Annisa/Surat Ali Imran, 4. cabang Lomba Surat Albaqarah, 5. cabang lomba Do’a, 6. cabang Lomba Kaligrafi Kontemporer, 7. cabang Lomba Khutbah Jum’at dan 8. untuk cabang Lomba Dakwah Wanita.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Syafaruddin, S.KM, M.Si, keikutsertaan Kabupaten Bener Meriah dalam ajang pelaksanaan seleksi peserta MTQ ke-VI Tingkat Nasinoanl Tahun 2022 ini, ini berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah Pemerintah Aceh dengan No. 451.15/2956 tanggal 23 Pebruari 2022 dan ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Aceh bapak dr. Taqwallah, M.Kes, yang merujuk kepada Surat Edaran (SE) Ketua Dewan Pengurus Nasional Korpri No. 21/2021 dan SE No.01/2022 tentang Penyelenggaraan dan Petunjuk Tekhnis Pelaksanaan MTQ VI Korpri Tingkat Nasional yang akan dilangsungkan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada bulan Oktober 2022 yang akan datang, jelasnya.

Ditambahkan oleh Sekretaris Korpri Kabupaten Bener Meriah itu, seluruh ASN sudah tau dan paham, bahwa Korpri salah satu tempat berhimpunnya para Aparatur Sipil Negara (ASN), kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus trampil dan cekatan, apalagi diera sekarang ini, para ASN harus berbapacu dengan berbagai kemajuan dan tekhnologi, dalam situasi seperti ini ASN harus mengambil peran, ASN harus tampil dan terampil disegala lini, baik dalam tatanan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat dan yang tidak kala pentingnya adalah tampil dan terampil dalam bidang keagamaan, salah satu contohnya dengan mengikuti seleksi MTQ ke – VI Tingkat Nasional Tahun 2022 ini, tutur Safaruddin, S.KM, M.Si.

Ditekankan oleh Safaruddin, S.KM, M.Si, para peserta dari kabupaten Bener Meriah yang akan mengikuti lomba untuk seleksi MTQ Korpri ke-VI ini, adalah ASN – ASN yang sudah teruji dan jago dibidangnnya masing-masing, dan sudah lulus seleksi ditingkat Kabupaten, namun demikian, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dengan seluruh ASNnya dan semua masyarakat Bener Meriah, mari kita do’akan, agar semua Duta Korpri Kabupaten Bener Meriah yang akan mengikuti seleksi ini bisa berhasil disetiap cabangnya dan mewakili Aceh secara umum dan Kabupaten Bener Meriah secara khusus ketingkat Nasional pada bulan Oktober 2022 di Sumatera Barat nantinya, amiiin, pungkas Safaruddin, S.KM, M.Si. (REL).

Related posts