Faisal Azwar, Buka Rembuk Madya Kelompok KTNA Kota Sabang

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Sabang, Faisal Azwar, ST. MT membuka kegiatan rembuk madya kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Sabang, yang berlangsung di Gedung BPP Paya Seunara, Rabu (16/3).

Dalam sambutannya, Asisten II Sekdako Sabang mengatakan sangat mendukung kegiatan yang menjadi wadah untuk memperjuangkan kepentingan petani dan nelayan ini, dengan harapan dapat dimanfaatkan sebagai sarana konsolidasi, berkomunikasi, dan tukar informasi, supaya terjalin kemitraan dalam mempromosikan hasil-hasil pertanian dan perikanan.

“Untuk itu KTNA perlu difasilitasi dan diberdayakan agar berkembang menjadi organisasi kuat dan mandiri, sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi kesejahteraan petani dan NELAYAN serta masyarakat di Kota Sabang,” kata Asisten II Sekdako Sabang, Faisal Azwar, ST. MT.

Lebih lanjut dikatakan, KTNA dinilai memiliki peran strategis, khususnya dalam membantu para petani atau nelayan untuk menghadapi tantangan yang semakin besar ke depannya, baik dalam aspek penanganan maupun pemasarannya, terlebih di era yang semakin komplek dan kompetitif.

Menurutnya, pada kesempatan ini kelompok tani dan nelayan dapat membahas masalah yang dihadapi dalam pengembangan usahanya sebagai bahan untuk menyusun kebijakan, rencana dan program kerja serta keputusan.

“Kami berharap melalui rembuk madya KTNA Kota Sabang ini dapat melahirkan ide-ide inovatif dalam membantu Pemerintah Kota Sabang melaksanakan program pembangunan,” harapnya. (REL)

Related posts