Sekda Bener Meriah  Ikut Lomba Azan

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG : Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si ikut lomba azan pada kegiatan seleksi peserta MTQ Korpri ke-VI Tingkat Nasional di Mushola Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh. Rabu (16/3/2022)

Untuk dapat diketahui selain Sekda, sejumlah cabang lomba juga di ikuti oleh beberapa anggota Korpri Bener Meriah yang berlangsung di beberapa tempat di Banda Aceh.

Read More

Sekretaris Korpri Bener Meriah Syafaruddin,S.Pd.,M.Si saat di temui di Mushola Dinas Syariat Islam Aceh menerangkan, untuk mata lomba doa dan khutbah Jum’at sudah dilaksanakan pada hari kedua. Lomba do’a di ikuti oleh Sahlan Suhada Lingga, LC. M. Th. dan Khutbah Jum’at oleh Zaini Maktum, MA.

“Untuk hari ini cabang lomba yang akan di ikuti oleh kontingen dari Bener Meriah adalah lomba azan, lomba kaligrafi kontemporer, surat Annisa, Al-Imran, Al-Baqarah, Hafizh 30 jus, penulisan artikel Al Qur’an dan lomba Da’iah. Untuk peserta yang ikut lomba di hari ke tiga ini berupa lomba Azan (Drs. Haili Yoga, M.Si. Sekda Bener Meriah) Kaligrafi kontenforer (Herman Lutfi, S.Ag) Surat Annisa, Al Imran,( Ahmad Surya, S.Pd.I) Al-Baqarah (Mahdi, S.Ag., M.A) Da’iah ( Widya Astuti, S. Ag., M. Pd) dan lomba penulisan artikel Al-Qur’an (Samusi Purnawira Dade, S.Ip, M.S.i.).

Diterangkannya, keseluruh kontingen Bener Meriah dalam lomba seleksi peserta MTQ ke-VI Tingkat Nasional tampak telah mengerahkan semua kemampuan mereka untuk merebut tiket lomba MTQ ke-VI Tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Provinsi Sumatera Barat nantinya.

Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si saat di temui di lokasi lomba mendoakan agar seluruh peserta dari Bener Meriah dapat meraih juara dan untuk selanjutnya dapat turut mewakili Korpri Aceh dalam ajang lomba MTQ ke-VI Tingkat Nasional.

” Kita berharap seluruh kontingen Bener Meriah dapat lolos dalam seleksi ini, sehingga nantinya dapat menjadi perwakilan Aceh khususnya Kabupaten Bener Meriah di ajang MTQ Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Padang, Sumatera Barat,” do’anya.

Drs. Haili Yoga, M.Si juga mengatakan, kehadirannya ikut serta dalam seleksi peserta MTQ ke-VI Tingkat Nasional juga untuk memberikan semangat dan motifasi bagi kontingen Bener Meriah, semoga peserta kita semangat, kita tidak perlu menang, yang penting juara,” katanya saat mengunjungi perwakilan Bener Meriah yang akan berlomba di Gedung LPTQ Aceh pagi itu.

Pantauan di ruang Mushola Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, Sekda Bener Meriah yang bernomor urut 12 usai melantunkan suara azan mendapat apresiasi dari tim juri seleksi peserta MTQ ke-VI Tingkat Nasional.

Abi Jailani salah seorang juri usai lomba azan mengatakan apresiasi kepada Sekda Bener Meriah, “kami merasa bangga dan salut buat pak sekda Bener Meriah yang suka mengumandangkan suara azan, kita juga pejabat- pejabat lainnya bisa mengikuti Sekda Bener Meriah, kendati sebagai seorang pejabat daerah beliau masih memiliki ketertarikan dalam mengumandangkan suara azan,” ucapnya.(REL)

Related posts