Aditya Terima Mandat Pimpin DPW Foreber Kota Banda Aceh Periode 2022-2025

KABARACEH, BANDA ACEH: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Relawan Bersama (DPP Foreber) Aceh, Muhibbussabri atau yang akrab disapa Abu Seulimum, didampingi Ketua Dewan Pengawas DPP Foreber Aceh, Yusri VE ST memberikan mandat kepada Aditya untuk memimpin DPW Foreber Kota Banda Aceh.

Pemberian mandat tersebut bukan serta merta terjadi, namun setelah melihat trackrecord Aditya yang dinilai cakap dan mampu untuk memimpin jalannya organisasi Foreber di Kota Banda Aceh.

Mengingat organisasi kemasyarakatan Foreber Aceh yang didirikan dengan Akte Notaris Pendirian Nurdhani, SH, Sp. N. No. 22, tanggal 26 Maret 2021 Nurdhani, SH, Sp. N. No. 22, tanggal 26 Maret 2021 dan telah disahkan dengan Surat Keputusan MENKUMHAM RI Tahun 2021, Surat Keputusan MENKUMHAM RI No. AHU-0006932. AH.01.07.TAHUN 2021, yang saat ini telah terbentuk Dewan Pengurus Wilayah (DPW) di 18 Kabupaten Kota se-Aceh.

“Untuk itu kita melihat dan mempelajari demi kelancaran pelaksanaan program kerja, yang diantaranya ialah menyatukan para relawan diseluruh Aceh guna berkiprah dalam melakukan berbagai kegiatan sosial, kemanusiaan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, kami dari DPP Foreber memberikan mandat kepada saudara Aditya untuk memimpin ormas ini di DPW Kota Banda Aceh periode 2022-2025.” Ujar Dewas DPP Foreber Aceh Yusri VE, Rabu (16/3) di Banda Aceh.

Pada kesempatan yang sama, Aditya kepada media ini mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Ketua Umum dan Ketua Dewan Pengawas DPP Foreber ini, dan ia berkomitmen serta siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan oleh DPP untuk memimpin DPW Foreber Kota Banda Aceh dengan sebaik-baiknya dan sebagaimana mestinya sesuai AD/ART Foreber.

“Insya Allah saya siap menjalankan roda organisasi Foreber di Kota Banda Aceh, dan untuk saat ini kita coba matangkan susunan kepengurusan, persiapan pelantikan DPW Foreber Kota, dilanjutkan dengan membentuk kepengurusan di 9 Kecamatan dan 90 Gampong se-Kota Banda Aceh, lalu baru kita mulai menjalankan berbagai agenda-agenda yang menjadi program kerja prioritas nantinya bersama para jajaran pengurus DPW Foreber Kota.” Ujar Aditya.

Ia menambahkan, di kepengurusan Foreber Kota nantinya, akan mengedepankan transparansi dan pengembangan potensi diri setiap pengurus serta memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan perberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, juga membantu dan mengawal pemerintah Kota Banda Aceh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan secara menyeluruh.

Namun, dalam perjalanannya memimpin DPW Foreber Kota, Aditya juga meminta bimbingan dari DPP Foreber. “Tentunya kami tidak mungkin dapat berjalan hanya dengan pengurus DPW saja, tapi tetap membutuhkan bimbingan dan dukungan dari Ketua Umum, Ketua Dewan Pengawas dan jajaran DPP Foreber Aceh kepada kami dalam menjalankan roda organisasi ini di ‘Kota Gemilang’ ini.” Pungkas profesional magician Aceh ini. (REL)

Related posts