Tuntut Fasilitas, Mahasiswa STIKES Payung Negeri Unjuk Rasa

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Puluhan mahasiswa STIKES payung Negeri Bener Meriah di Kampus STIKES Payung Negeri , Bener Meriah, gelar aksi unjuk rasa. Selasa (29/3/22).

Mahasiswa STIKES yang menggelar unjuk rasa tersebut memboikot kampus STIKES payung Negeri  menuntut agar yayasan melengkapi fasilitas kampus yang selama ini di nilai kurang memadai.

Read More

Mahasiswa melakukan orasi dan membentangkan spanduk yang bertuliskan tuntutan mereka.  Aparat kepolisian Bener Meriah tampak menurunkan pengamanan dalam unjuk rasa tersebut dengan menerjunkan 52 personel.

“Untuk mengamankan aksi ujuk rasa dari mahasiswa STIKES yang di gelar hari ini, kita menurunkan 52 personel pengamanan” kata Syabirin selaku koordinator pengamanan unjuk rasa.

Awalnya Mahasiswa mahasiswa menggelar aksi di luar pagar kampus Kampus STIKES Payung Negeri tepat di pinggir jalan lintas Bireuen Takengon.  Pihak kepolisian kemudian melakukan negosiasi dengan mahasiswa untuk duduk di dalam lingkungan kampus untuk menyampaikan orasinya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam cabang Bener Meriah, Zimi Aramiko kepada wartawan mengatakan, aksi tersebut bertujuan untuk mempertanyakan kejelasan pembangunan kampus itu serta  menuntut fasilitas kampus yang dinilai kurang memadai (ARS)


Related posts