Pemkab Bener Meriah Gelar Pengajian Rutin Bulan Suci Ramadhan

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG:  Pemerintah Kabupaten Bener Meriah memang setiap tahunnya secara rutin mengadakan Pengajian di bulan Ramadhan tidak terkecuali di bulan suci tahun ini. Pengajian bulan suci Ramadhan, dan tahun ini mengabil tema: Gebyar Ramadhan “Raih Ukhuah Dibulan Ramadhan Untuk Mempererat Silaturrahmi” yang dipusatkan  di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Pemkab, Serule Kayu – Redelong, setiap hari Jum’at yang diikuti oleh seluruh ASN/Non ASN dilingkungan Pemerintahan setempat, jum’at, 8/4/2022.

Untuk bulan suci Ramadhan tahun 1443 H/2022 M ini, dimulai pada hari Jum’at Tanggal 8 April, dan untuk minggu pertama Tausiyah/Siraman Rohani  disampaikan oleh Tgk. Almuzani (Ketua MPU) Kab. Bener Meriah dan Tgk. Husaini Sasa, S.Sy (Ketua HUDA) Kab. Bener Meriah.

Read More

Pada minggu pertama Gebyar Ramadhan 1443 H dimasjid Nur Nabawi berisikan pengajian Ramadhan dihadiri oleh Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteran Masyarakat Sekdakab Khairmansyah, S.IP, M.Sc  mewakili Bupati Bener Meriah beserta para pejabat lainnya.

Plt. Asisten I Khairmansyah, S.IP, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Gebyar Ramadhan merupakan salah satu kegiatan untuk menyemarakan bulan yang penuh berkah serta ampunan ini, dengan mengisinya lewat berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bernilai ibadah disisi Allah SWT, seperti pengajian yang kita lakukan pada hari ini, dan Insyaallah akan kita lakukan setiap Jum’atnya selama bulan suci Ramadhan, ucapnya.

“Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam Gebyar Ramadhan 1443 H oleh Pemkab Bener Meriah, salah satunya adalah pengajian yang akan dikuti oleh seluruh ASN dan unsur lainnya,direncanakan ini juga nantinya akan dilaksanakan ditingkat Kecamatan,” jelas Khairmansyah, S.IP, M.Sc.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Asisten I Sekdakab juga mengingatkan, kurang lebih 71 hari lagi, Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah akan melaksanakan MTQ Aceh ke 35 Tahun 2022, ada 2 hal yang perlu kita cermati bersama, kita waijb mensukseskan acara, dan kita juga harus sukses hasil dan prestasi, dengan kata lain kita harus sukses penyelenggaraan dan juga sukses hasil, harapnya.

Khairmansyah, S.IP, M.Sc juga menyampaikan tentang kegiatan Pemkab Bener Meriah selama bulan suci Ramadhan 1443 H yaitu, Safari Ramadhan juga dari tim dari Provinsi dan menyantuni anak yatim diseluruh kecamatan ini yang sudah diagendakan, mudah-mudahan ada kegiatan lain, pungkas Khairmansyah, S.IP, M.Sc.

Sementara Tgk. Almuzani sebagai pencerama pertama yang pada intinya menyampaikan tentang, Iman, Rahmat, Rahim, Taqwa dan hati khususnya didalam kita menjalani dan mengisi bulan suci Ramadhan 1443 h ini.

Sedangkan Ketua HUDA Kabupaten Bener Meriah Tgk. Husaini Sasa, S.Sy dengan sajian tentang syarat-syarat wajib puasa yaitu, Islam, Baligh, Berakal dan mampu. Seperti biasa Tgk. Husaini Sasa, S.Sy selalu tampil dengan santai tapi tegas, penuh canda tapi tetap tidak menghilangkan inti ceramah yang disampaikan.

Hadir dalampengajian tersebut, Sekretaris Dinas Syariat Islam, Muhajir, M.H., Kepala Bank Aceh Syariah (BAS) Zajki bersama Kasi Umum Sykura, perwakilan dari Dinsos, Satpol PP dan WH, para Kabid, kabag, Kasi dan Staf dari masing-masing SKPK, Ketua BKMT Nikmah, S.Sy beserta anggota, Ketua Darma wanit Persatuan Rinawati, S.SiT dan ajajaran pengurus lainnya dan undangan lainnya. (REL)

Related posts