Dailami Ingatkan Arus Mudik Ke Bener Meriah Tinggi

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami saat pimpin Apel Operasi Ketupat Seulawah.

KABARACEH, REDELONG: Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022 di lapangan upacara Mapolres Bener Meriah, Jum’at (22/4/2022).

Seluruh jajaran pasukan yang bertugas dalam pengamanan arus mudik, ikut serta dalam apel tersebut, mulai dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Petugas Medis dan unsur Ormas yang ditandai Penyematan Pita Merah di bahu kanan oleh Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Read More

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo dan melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H, baik pada aspek personel, maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan operasi Ketupat 2022 dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022 dengan fokus pengamanan Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

Kemudian Wabup dalam amanatnya juga menyampaikan “masyarakat yang melakukan mudik berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melakukan mobilitas/pejalanan selama lebaran.


“Moda tranportasi lebaran didominasi jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi 47,7%, kendaraan umum 31%, jalur udara 10%, jalur laut 2% dan lainnya 0,11%,” jelas kapolri.

Masih amanat Kapolri, “Pandemi Covid – 19 saat ini sudah terkendali dimana tingkat penularan berada dibawah 1, dengan positify rate dan BOR rumah sakit berada dibawah standart WHO namun masyarakat harus tetap waspada karena pandemi belum sepenuhnya selesai”.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Dailami mengingatkan kepada seluruh petugas, bahwa Bener Meriah merupakan daerah tujuan mudik, sehingga perlu diwaspadai lonjakan arus lalu lintas beberapa hari kedepan.

Selain itu ia juga mengingatkan bahwa beberapa hari ini, sering terjadi kecelakaan dengan korban meninggal dunia, sehingga perlu sosialisasi oleh seluruh pihak dalam berkendara, karena adanya peningkatan arus lalu lintas, pinta Dailami. (REL).

Related posts