Pencegahan Wabah PMK Pada Ternak, Polres Bener Meriah Himbau Ini

filename - kabaracehonline.com
Pengawasan hewan ternak di Bener Meriah

Kabargayo.com, Takengon: Jajaran Polres Bener Meriah, yakni Satuan Binmas lakukan  pengawasan terhadap hewan ternak salah satunya di Kampung Perumpakan Benjadi Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (11/5/22).

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Kemat, S.H mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Bener Meriah.

Read More

Diketahui penyakit Mulut dan Kuku (PMK) merupakan wabah penyakit yang menyerang hewan ternak seperti, sapi, kerbau, kuda, Kambing, domba dan babi yang tingkat penularannya cukup tinggi. Salah satu wilayah Aceh yang terjangkit wabah tersebut ialah Aceh Tamiang.

Selain itu petugas dari kepolisian juga menghimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak agar dikandangkan, jangan di biarkan berkeliaran.

 “Selain melakukan himbauan Personel Polres Bener Meriah juga akan terus melakukan pengawasan  di perbatasan Kabupaten Bener Meriah untuk mengawasi keluar masuknya angkutan hewan” tambah Ipda Kemat melanjutkan.

Peternak juga dihimbau agar berhati-hati saat membeli hewan ternak seperti sapi, kerbau dan Kambing dari luar Kabupaten Bener Meriah.(KG78)

Related posts