Sabang Bisa Tingkatkan Citra Positif Pariwisata Aceh

filename - kabaracehonline.com
M. Harly Sofyan

KABARACEH, SABANG: Kota Sabang disebut-sebut mampu tingkatkan citra positif pariwisata Aceh. Pasalnya Aceh, khususnya Kota Sabang menjadi pusat perhatian pada libur hari raya Idul Fitri tahun 2022 ini, karena dipadati wisatawan yang berlibur.

Setidaknya tercatat 39 ribu lebih pengunjung dari Sumut, Padang, Jakarta bahkan wisatawan mancanegara seperti Malaysia memadati Aceh terutama Sabang dan Takengon selama musim libur lebaran 2022.

“Ini sebuah dampak positif dari upaya promosi daerah yang terus gencar dilakukan oleh Pemerintah Aceh terutama lewat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh,” kata Ketua DPD Backstagers Aceh M. Harly Sofyan, ketika dihubungi dari Sabang, Rabu (11/5).

Lanjutnya, strategi promosi daerah lewat beragam special event yang mengangkat kearifan lokal, khususnya Aceh serta event MICE berskala nasional dan internasional yang digelar oleh Disbudpar Aceh telah berkontribusi positif terhadap perkembangan pariwisata Aceh.

“Kami memandang, tantangan-tantangan yang muncul sebagai efek dari perkembangan dan peningkatan pariwisata. Seperti harga tiket pesawat yang tinggi dan ketersediaan hotel yang tidak mencukupi, ini dapat membawa semangat optimis bagi pengusaha wisata,” ujar Harly.

Menurutnya, dengan meledaknya kunjungan wisata ini akan memberi sinyal baik bagi pemerintah dan tentunya para pelaku industri pariwisata di Aceh untuk tidak ragu meningkatkan investasi karena pasar yang mulai tumbuh dengan baik.

“Intinya, melihat perkembangan wisata selama musim liburan lebaran 2022 kemarin , Aceh telah menjadi primadona untuk menikmati liburan lebaran 2022 dan kita harus lebih siap untuk menyambut wisatawan di masa yang akan datang. Ini adalah sebuah keberhasilan bagi kita semua para pejuang industri pariwisata di Aceh. Sebuah keberhasilan yang harus kita rayakan bersama dengan semangat optimisme,” tandasnya.

Harly menambahkan, pihaknya dari Backstagers Aceh akan selalu berupaya memberikan ide-ide atraktif untuk mendukung sektor promosi daerah lewat penyelenggaraan event yang dapat semakin menguatkan citra positif pariwisata Aceh secara global. (REL)

Related posts