MES Sabang Dilantik, Ini Harapan Wali Kota Sabang

KABARACEH, SABANG: Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Sabang periode 2022-2025, resmi dilantik. Pengukuhan ini berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Jumat (13/5) malam.

Ketua Umum MES Kota Sabang Faisal Azwar, ST. MT beserta Pengurus Daerah Kota Sabang dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM yang juga merupakan Wali Kota Banda Aceh.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus MES Kota Sabang yang baru dilantik, dengan harapan dapat menjadi penggerak ekonomi syariah di Kota Sabang.

“Atas nama Pemerintah Kota Sabang, saya mengucapkan selamat kepada pengurus MES Kota Sabang yang dilantik. Besar harapannya kehadiran MES ini bisa lebih dirasakan oleh masyarakat dengan menjadi penggerak dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia khususnya di Kota Sabang,” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk. Agam.

Menurut Tgk. Agam, MES harus mampu menjadi motor penggerak dalam pengembangan UMKM, dan mampu menjadi fasilitator dalam merintis kemitraan yang berkelanjutan antara usaha mikro dan makro.

“MES ini merupakan suatu wadah yang Insya Allah bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM. Ini juga sesuai dengan daerah kita yang berlandaskan syariat Islam. Dengan begitu perlahan para pelaku ekonomi di Sabang bisa mendapatkan edukasi, agar bisa berpedoman kepada ekonomi syariah, terlebih Sabang juga merupakan daerah tujuan wisata, terutama dalam hal wisata halal,” terang Tgk. Agam.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bahwa pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat berperan dalam mengedukasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sabang agar memilih sistem ekonomi syariah dan meninggalkan sistem ekonomi yang mengandung riba.

“MES merupakan ujung tombak dalam membumikan ekonomi syariah di Aceh. Para pengurus harus bekerja secara terus menerus, memberikan edukasi kepada masyarakat agar meninggalkan pola-pola ekonomi yang mengandung riba dan beralih ke sistem ekonomi Islam,” pesan Aminullah Usman yang juga Wali Kota Banda Aceh.

Aminullah juga berharap, melalui momentum pelantikan ini, MES Kota Sabang dapat menjadi mitra strategis Pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan sistem ekonomi berbasis syariah.

“MES tidak bisa jalan sendiri, harus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah. Saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Sabang, dukungan beliau terhadap MES sangat besar. Kegiatan ini terlaksana juga berkat dukungan penuh beliau,” tutupnya. (REL)

Related posts