Silaturrahim dengan Ketua MPU Aceh, Tim 9 Ajak MPU Aceh Bersinergi Bangun Aceh

filename - kabaracehonline.com
Kakanwil Bea Cukai Aceh, Safuadi didampingi anggota tim 9 lainnya menyampaikan berbagai masukan kepada Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali saat silaturrahim ke MPU Aceh, dalam momentum halal bihalal Idul Fitri 1443 H, di ruang kerja Ketua MPU Aceh.

KABARACEH, BANDA ACEH: Dalam momentum Idul Fitri 1443 H, tim sembilan yang terdiri dari Kepala Perwakilan BPKP Aceh, BI, BPS, BPK, DJP, OJK, Kanwil Bea Cukai, DJPb dan DJKN melakukan kunjungan halal bihalal dengan Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali yang dilaksanakan di ruang kerja Ketua MPU Aceh, Kamis (12/5/2022).

Pada pertemuan silaturrahim singkat ini, Ketua MPU Aceh didampingi Kepala Sekretariat MPU Aceh, H. Murni, SE., MM. Tim 9 menyampaikan berbagai permasalahan yang kini terjadi di Aceh khususnya. Kakanwil Bea Cukai Aceh, Safuadi mengajak Ketua MPU Aceh untuk mengantisipasi sejak dini pemurtadan yang terjadi di Aceh yang salah satu penyebabnya adalah faktor ekonomi.

Hal senada juga diungkapkan Kepala BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya. Menurutnya kondisi apapun di Aceh, harus segera dicarikan solusi sejak awal. Karena menurutnya jika sudah berjalan berlarut-larut, akan susah untuk diatasi.

Safuadi berharap agar Provinsi Aceh dengan sistem ekonomi syariahnya bisa menjadi pilot project bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia. Dirinya juga berharap agar pola pembangunan yang ada saat ini, bisa menerapkan pola syariah.

“Pola-pola yang ada sekarang ini, digantikan dengan pola-pola syariah, pola-pola yang Islam sebenarnya. Karena kalau tidak, tidak ada bukti secara materil yang menunjukkan secara pasti bahwa skema syariah itu seharusnya menjadi sesuatu yang seharusnya ditiru disetiap tempat,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, tim sembilan mengajak MPU Aceh untuk bersinergi membahas pembangunan Aceh kedepan.
“Kami datang ke MPU Aceh ini, dalam rangka bersinergi, bahwa saat ini banyak permasalahan ditengah masyarakat yang harus kita pikirkan, harus kita selesaikan. Karena jika terus kita biarkan, masalah ini akan menjadi besar,” ungkap Safuadi.

Safuadi menambahkan bahwa tim 9 yang merupakan unit vertikal yang mempunyai fungsi tugas masing-masing, dalam pelaksanaannya sangat membutuhkan kerjasama MPU Aceh.

Hal tersebut disambut optimis Ketua MPU Aceh yang akrab disapa Abu Faisal. Abu Faisal mengapresiasi atas kehadiran tim 9 ke MPU Aceh.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim 9 yang sudah silaturrahim ke MPU Aceh, apa yang sudah disampaikan, dan MPU Aceh akan terus bersinergi dengan tim 9 dalam rangka mewujudkan Aceh ini kearah yang lebih baik,” jelas Abu Faisal. (REL/DIK)

Related posts