Rencana Pemugaran Makam Pocut Meurah Intan, Kadisbudpar Aceh Berkunjung ke Blora

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BLORA: Delegasi Pemerintah Aceh yang dipimpin Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Jamaluddin berkunjung ke Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Senin, 23 Mei 2022.
Kunjungan ini dalam rangka koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terkait rencana penataan (pemugaran) makam Pocut Meurah Intan dan pengajuan gelar sebagai pahlawan nasional.

Kadisbudpar Aceh, Jamaludin mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Blora terhadap area makam Pocut Meurah Intan.

“Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan bapak Bupati Blora, Arief Rohman. Saat kami datang pertama masih tanah, tadi saya lihat sudah ada keramiknya, sudah sangat luar biasa, sehingga kita sudah nyaman untuk berada (ziarah) di area makam Almarhumah Pocut Meurah Intan,” kata Jamaluddin di Rumah Dinas Bupati Blora, Senin, 23 Mei 2022.

Jamaluddin menyampaikan, pihaknya sudah berdiskusi dan meninjau langsung untuk memetakan hal apa saja yang dapat dikolaborasikan dengan Pemkab Blora maupun Pemprov Jawa Tengah.

“Tadi kita punya ide untuk membangun dalam jangka pendek, cungkup, kemudian coba membangun gapura yang nanti kita kolaborasi dengan ada karakteristik Aceh dan Blora,” ujar Kadisbudpar Aceh.

“Dalam jangka panjang juga perlu kita pikirkan. Gubernur Aceh menyampaikan kalau sudah dua gubernur (Aceh dan Jateng) punya komitmen, ini pasti terwujud,” pungkasnya. (*)

Related posts