Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah Kunjungi PT LKMS Mahirah Muamalah

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BANDA ACEH – Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah Ririn Kadariyah menyambangi kantor pusat PT LKMS Mahirah Muamalah di Jalan Tgk. H.M Daud Beureueh, Kota Banda Aceh, Aceh, Jumat (3/5/2022).

PT LKMS Mahirah Muamalah merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemko Banda Aceh yang ditetapkan sebagai penyalur pembiayaan ultra mikro (UMi).

Read More

Kedatangan Ririn disambut langsung oleh Direktur Utama PT LKMS Mahirah Muamalah Teuku Hanansyah.

Pada kesempatan ini, Ririn dan Hanansyah saling tukar informasi mengenai program-program pembiayaan untuk pelaku usaha di Kota Banda Aceh.

Menurut Ririn, layanan pembiayaan UMi telah hadir di seluruh provinsi di Indonesia. Namun masih terdapat beberapa kabupaten dan kota yang kini masih dijajaki.

“Dari sisi jumlah debitur, Alhamdulillah setiap tahun bertambah. Kemudian jumlah daerah yang kami layani juga terus berkembang. Kami harap semua kabupaten dan kota akan terlayani ke depan,” kata Ririn.

Setelah meninjau kantor, Ririn bersama rombongan lanjut menyambangi lokasi UMKM yang telah memeroleh pembiayaan dari PT LKMS Mahirah Muamalah.

Yang pertama adalah produsen sambal ijo khas Aceh. Yakni PT Rayeuk Aceh Utama di Jalan Sultan Iskandar Muda, Desa Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Menurut pemilik usaha, Yuliana, mereka telah memeroleh bantuan pembiayaan dari PT LKMS Mahirah Muamalah senilai Rp20 juta. Uang tersebut dipakai untuk menambah kapasitas produksi mesin sambal. Kini, Yuliana mampu memproduksi cabai ijo khas Aceh sebanyak sekitar 4.000 botol per bulan. 

“Kami butuh dana dari Mahirah Muamalah ini karena ada penambahan mesin,” kata Yuliana.

Rombongan Ririn lanjut menyambangi pelaku UMKM lainnya yang juga telah memeroleh bantuan pembiayaan dari PT LK.(REL)

Related posts