MTQ Ke-35 Aceh, Ini Daftar Peserta yang Lolos Masuk Final

filename - kabaracehonline.com
Pembukaan MTQ Ke-35 Aceh di Bener Meriah

KABARACEH, REDELONG: Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke-35  telah memutuskan dan mengeluarkan jadwal peserta yang akan mengikuti babak final  pada Kamis (23/6/2022).

Dari data yang berhasil dirangkum, jumlah seluruh peserta yang masuk ke babak final dari masing kafilah adalah sebagai berikut: Aceh Besar 22 Peserta,  Aceh Timur 14, Bener Meriah 13, Pidie 12, Aceh Selatan 11, Aceh Utara 9, Banda Aceh 9, Simeulu 6, Subulussalam 6, Lhokseumawe 6, Pidie Jaya 5, Nagan Raya, 5, Aceh Barat 4, Langsa 3, Aceh Jaya 3, Aceh Tamiang 3, Bireun 3, Abdiya 3, Aceh Tengah 3, Aceh Singkil 2, Aceh Tenggara 1 dan Sabang 1.

Read More

Dari hasil pengumuman Dewan Hakim MTQ Aceh ke-35 yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. H Agussabti Abbas M.Si serta ditandatangi sekretaris Dewan Hakim Tgk Hamdani S.Ag., MH, berikut rincian kafilah-kafilah yang akan mengikuti final pada perhelatan MTQ 2022 ini:

Cabang Tartil Alqur’an putera (Simeulue, Aceh Selatan, Aceh Timur). Kemudian untuk putri (Simeulue, Aceh Besar dan Subulussalam). Selanjutnya Tilawah anak-anak putra (Kota Langsa, Kota Banda Aceh, Aceh Timur) sementara untuk putri (Aceh Timur, Pidie  Simeulue).

Untuk Tilawah Remaja putra ( Pidie, Aceh Selatan, dan Aceh Besar) sementara putri  (Aceh Besar, Kafilah Aceh Jaya dan kafilah Selatan). Tilawah Dewasa; putra (Gayo Lues, Aceh Barat dan Pidie) Sementara untuk putri (Bener Meriah, Aceh Timur dan Pidie Jaya).

Cacat Netra putra  (Aceh Barat, Pidie dan Aceh Besar). Sementara putri dari (Aceh Besar, Bener Meriah dan Aceh Timur). Qiraat Murattal Remaja putra  (kafilah Pidie, Aceh Timur dan simeulue).

Sedangkan putri dari (Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Simeulue. Qiraat Mujawwad). Remaja putra ( Aceh Jaya, Pidie dan Aceh Besar). Sedangkan putri ( Aceh Selatan, Bireuen dan Simeulue).

Qiraat Murattal Dewasa untuk putra (Lhokseumawe, Aceh Selatan dan Aceh Singki)l. Sementara untuk putri dari (Aceh Timur, Aceh Besar dan Aceh Selatan) Qiraat Mujawwad Dewasa putra ( Bener Meriah, Aceh Timur dan kafilah Banda Aceh). Sementara untuk putri (Simeulue, Nagan Raya dan Abdya).

 Kemudian dari tahfidz 1 juz dan tilawah putra (Aceh Besar, Aceh Selatan dan Nagan Raya). Sementara untuk putri  (Banda Aceh, Aceh Tamiang dan Aceh Timur). Tahfidz 5 Juz dan tilawah putra (Aceh Besar, Nagan Raya dan kafilah Aceh Tenggara)sedangkan putri dari (Aceh Timur, Aceh Jaya dan Aceh Besar).

 Tahfidz 10 juz putra (Subulussalam, Aceh Timur dan Pidie) sementara putri (Aceh Besar, Aceh Utara dan Aceh Singkil) Kemudian Tahfidz 20 juz putra (Banda Aceh, Aceh Utara dan Aceh Selatan). Selanjutnya untuk putri (Langsa,  Aceh Besar dan Pidie). Kemudian Tahfidz 30 Juz putra (Banda Aceh, Aceh Utara Bener Meriah). Kemudian untuk putri (Aceh Utara, Aceh Besar dan Aceh Barat).

Tafsir Bahasa Arab putra (Banda Aceh, Lhoukseumawe, Aceh Besar, Aceh Utara, Pidie Jaya, Lhokseumawe) Sementara Tafsir bahasa Inggris putra (Pidie, Aceh Barat, Aceh Besar dan Bireuen) sementara putri (Aceh Timur, Pidie dan Aceh Utara).

Selanjutnya Tafsir Bahasa Indonesia putra (Banda Aceh, Aceh Utara dan Aceh Selatan) sementara untuk putri  (Aceh Besar, Aceh Tamiang dan Pidie Jaya).

 Fahmil Al-Qur’an putra  (Pidie, Aceh Besar, Banda Aceh dan Langsa) sementara putri (Aceh Besar, Sabang, Bener Meriah dan Banda Aceh). Kemudian Syarhil Al-Qur’an putra  (Nagan Raya, Lhokseumawe, dan Abdya) Sementara untuk putri (Aceh Selatan, Lhokseumawe dan Nagan Raya).

Selanjutnya Khat Naskah putra (Subulussalam, Bireuen, dan Bener Meriah) sementara putri (Aceh Tengah, Bener Meriah dan Aceh Utara).  Untuk kategori Khas Hiasan Musahf putra  (Pidie, Lhokseumawe dan Aceh Tengah) sementara putri (Bener Meriah, Aceh Tengah dan Pidie Jaya).

Kemudian khat dekorasi putrai (Aceh Besar, kafilah Bener Meriah dan Subulussalam) Sementara putri  (Subulussalam, Aceh Utara, Bener Meriah).  Untuk Khat Kontemporer putra (Aceh Timur, Pidie Jaya dan Bener Meriah)  Sementara untuk putri  (Aceh Besar, Abdya dan Bener Meriah).

Dan cabang terakhir adalah Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ) (Aceh Besar, Subulussalam,Aceh Selatan. Sedangkan untuk putri (Pidie, Aceh Besar dan tuan rumah Bener Meriah).

MTQ Ke-35 tingkat Aceh ini diikuti 1.257 peserta perwakilan kabupaten/kota di Aceh. Serimoni pembukaan berlangsung semarak, juga turut dihadiri  oleh Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah beserta seluruh jajaran Forkopimda, Bupati dan Walikota se-Aceh, serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan Kepala SKPK Bener Meriah. (ARS)

Related posts