Wali Kota Sabang Serahkan Bonus Bagi Atlet POPDA yang Berprestasi

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom menyerahkan bonus berupa uang tunai dan piagam penghargaan kepada para atlet yang berhasil menoreh prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVI tahun 2022 di Meulaboh, Aceh Barat.

Bonus dan piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom dan Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus, yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Sabang, Kamis (28/7).

Wali Kota Sabang mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih para atlet Kota Sabang selama kejuaran Popda dan mengucapkan selamat datang kembali di Kota Sabang.

“Kami atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Sabang merasa sangat bangga kepada para atlet dan pelatih yang telah berhasil mengukir prestasi sekaligus mengharumkan nama Kota Sabang. Anggap bonus dan piagam ini sebagai penghargaan dari masyarakat Kota Sabang untuk memicu semangat bagi adik-adik kedepannya,” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk. Agam.

Menurut Tgk. Agam, dalam meraih prestasi ini butuh proses yang panjang dan tidak mudah. Ini semua merupakan bentuk kerja keras, usaha, dan doa dari atlet sendiri serta tidak luput dari peran dan bimbingan para pelatih.

“Kami ucapkan juga terima kasih kepada semua pelatih yang telah sukses mendidik para atlet. Kepada adik-adik atlet diharapakan mampu mempertahankan prestasi ini, bangkitkan semangat, dan persiapkan diri untuk mengikuti kompetisi-kompetisi olahraga lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang Sabang Irfani, S. Sos melalui Kabid Olahraga, Zulfikar, S. Pd menjelaskan, terdapat tujuh cabang lomba yang meraih medali dalam POPDA Aceh ke XVI tahun 2022, diantaranya taekwondo membawa pulang tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu. Kemudian cabang atletik membawa satu emas dan empat perak.

“Sementara cabang lomba tenis meja dan basket putri masing-masing membawa pulang satu medali perak, dan pencak silat meraih satu medali perak dan satu perunggu. Kemudian karate dan tenis lapangan berhasil membawa pulang satu medali perunggu,” tambahnya. (REL)

Related posts