Peringatan 1 Muharram 1444 H, Momentum Tingkatkan Pembinaan Umat

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah merupakan momentum pembinaan umat Islam ke arah yang lebih positif, dari sisi dunia maupun akhirat serta menjadi semangat baru dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri untuk beribadah.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sabang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Marwan, ketika menghadiri Ceramah Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah, yang berlangsung di Masjid Agung Babussalam, Jumat (29/7) malam.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak kita semua segenap umat Islam, khususnya para ulama, muballigh, ormas Islam, lembaga dakwah dan lembaga pendidikan Islam, agar memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap upaya pembinaan umat agar selamat dunia dan akhirat,” kata Drs. Marwan.

Menurutnya upaya pembinaan umat dan peningkatan kualitas kehidupan beragama dapat dilakukan melalui pemberdayaan, seperti dakwah, tarbiyah, dan ukhuwah yang menyentuh kedalaman isi pesan serta tujuan beragama yang sesungguhnya.

“Kami atas nama pemerintah beserta jajaran dan seluruh masyarakat Kota Sabang juga mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H. Mari kita jadikan peringatan ini sebagai tonggak awal untuk mengaktualisasikan nilai-nilai dan semangat hijrah untuk perbaikan diri kedepan,” ucapnya.

Drs. Marwan juga berharap agar umat Islam dapat terus mengisi tahun baru Islam dengan berbagai aktivitas yang lebih menyentuh kepentingan masyarakat luas dan dapat dirasakan manfaatnya dalam meningkatkan pengabdian kepada agama dengan menegakkan amar ma’ruf nahi munkar di Kota Sabang.

Ceramah Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah ini diisi oleh DR. Tgk. H. Awwaluz Zikri Zailani, Lc. MA. yang merupakan dosen IAIN Langsa dan Pimpinan Pesantren Dar Faqih Qurani Aceh Timur. (REL)

Related posts