Warga Banda Aceh Antusias Kunjungi Pekan Qris Nasional di Ulee Lheue Park

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BANDA ACEH: Warga Kota Banda Aceh dan sekitar antusias kunjungi Pekan Qris Nasional 2022 yang digelar oleh Bank Indonesia Provinsi Aceh di Taman Wisata Ulee Lheue Park

Kegiatan lounching ini juga dilaksanakan oleh 46 Perwakilan Bank Indonesia secara serentak di seluruh Indonesia.

Ratusan masyarakat yang hadir terlihat antusias berbelanja dengan menggunakan Qris dengan harga yang ditawarkan Rp1 untuk sarapan pagi dan Rp77. Di sana masyarakat juga dapat berbelanja telur ayam ras dan bawang merah.

“Pekan Qris ini merupakan bagian untuk meningkatkan penggunaan nontunai di tengah-tengah masyarakat,” kata Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddik Sabtu (20/8/2022) di Taman Wisata Ulee Lheue Park

Bakri menyebutkan kegiatan ini juga bagian untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan pelaku UMKM untuk bertransaksi secara nontunai.

“Kita juga melibatkan perbankan dalam kegiatan ini semoga pihak bank juga dapat terus meningkatkan sosialisasi transaksi nontunai,” kata Pj Walikota

Adapun kegiatan yang digelar dalam Pekan Qris Nasional 2022 di Banda Aceh yakni jalan santai, becak Qris Rp77, perlombaan, bazar UMKM Qris, penukaran uang rupiah dan hiburan.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddik pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menggelar kegiatan Pekan Qris di Banda Aceh.

“Kami berharap dengan kegiatan ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan UMKM di Banda Aceh terus tumbuh dan maju,” ujarnya.

Sementara itu CEO Anara Group, Desy Anara Desky mengatakan bahwa Anara Group juga telah menjadi mitra dari Qris dimana saat yang bersamaan Qrisnya Ulee Lheue Park juga secara resmi dilaunching oleh Pj Walikota.

Hal ini dikarenakan Ulee Lheue Park telah menjadi icon pada sektor pariwisata untuk kegiatan sosialisasi qris bersama perbankan dan anara group, terangnya.

Makanya tambah Desi pelaksanaan kegiatan seperti ini, berguna dan mempermudah bagi masyarakat atau pengunjung dalam melakukan transaksi kapan dan dimana saja, jelas Desi Anara Desky. (*)

Related posts