Start Roadshow GISA Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting di Aceh

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, CALANG: Dalam rangka percepatan penurunan Stunting di Provinsi Aceh pemerintah Aceh menggagas sebuah gerakan bersama yang melibatkan seluruh elemen yang terkait terutama Dinas-dinas yang bersinggungan langsung dengan persoalan Stunting

Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) secara Roadshow akan dilaksanakan mulai tanggal, 31 Agustus 2022 hingga 13 September 2022 ke 23 Kabupaten/Kota yang akan dipimpin Sekretaris Daerah Aceh dr. Taqwallah, M.Kes atas dasar Perintah Bapak PJ. Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Perdana pelaksanaan Kegiatan Pencanangan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) Serta Evaluasi Dana Desa Kota Banda Aceh di laksanakan di Aula Pemkot Banda Aceh lantai empat gedung A yang di ikuti 231 yang telah di tetapkan sebagai peserta aktif.

Sementara Pelaksanaan Kunjungan Kerja Sekretaris Daerah Aceh dalam rangka Evaluasi Dana Desa tahun 2022 dan Rencana 2023 serta Pemantapan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) Kabupaten Aceh Jaya dengan jumlah peserta 397 dilaksanakan di Aula DPMPKB Aceh, 30 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut di hadiri Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah, M.Kes, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif, Kepala BPMG, dan melibatkan Seluruh Camat, Kepala Puskesmas, Bidan Desa, Penyuluh Keluarga Berencana dan lembaga/Organisasi terkait.

Pada kesempatan tersebut Kepala BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri, M.Pd memaparkan langkah dan strategi percepatan penurunan Stunting dengan Dana Alokasi Khusus DAK Sub Bidang KB Fisik dan BOKB di Kabupaten/Kota. (REL)

Related posts