IPeKB Bireuen Laksanakan Rakerda Bersama Wujudkan Ketahanan Keluarga

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BIREUEN: Organisasi Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana IPeKB Indonesia Kabupaten Bireuen melaksanakan Rapat kerja Daerah Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

DPC IPeKB bersama Yayasan Khairul ummah, PD Salimah, PD Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) Kabupaten Bireuen tahun 2022-2024 dengan tema “Bersama Wujudkan Ketahanan Keluarga di Kabupaten Bireuen” yang dilaksanakan di Aula Inspektorat Kabupaten Bireuen, 7 September 2022.

IPeKB sebagai organisasi profesi yang melekat bersama BKKBN tentu dapat memilahkan antara tugas organisasi dan fungsi sebagai penyuluh Keluarga Berencana dan tentunya mendukung kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan seperti halnya percepatan penurunan Stunting sesuai dengan Impres no 72/2022 dimana BKKBN sebagai pelaksana utamanya.

Ketua DPC IPeKB Kabupaten Bireuen Yuswardi, S.E., M.Si berupaya mengkoordinir rakan PKB PLKB untuk lebih optimal dalam menjalankan tugas sehingga upaya mewujudkan pembangunan ketahanan keluarga di Kabupaten Bireuen dapat terlaksana, begitupun kerja sama dengan segenap lapisan masyarakat akan terus ditingkatkan.

Turut hadir pada Rakerda IPeKB Kepala BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri, M.pd, Koordinator Bidang Advokasi Penggerekan dan Informasi ADPIN Drs. Saflawi, MM, Ketua Satgas Stunting, Subkoord Hubungi Antar lembaga dan Kadis PMGPKB Kabupaten Bireuen, Mawardi, S.STP,. M.Si turut mendukung sehingga upaya bersama ini akan lebih baik dalam pelaksanaan pembangunan ketahanan keluarga di Kabupaten Bireuen.

Kepala BKKBN Aceh dalam arahannya mengatakqn semakin banyak dukungan dari berbagai pihak dan partisipasi segenap lapisan masyarakat maka menjadi modal dalam mensukseskan program Banggakencana dan percepatan penurunan Stunting di Provinsi Aceh

Melalui organisasi IPeKB yang seluruh anggotanya melekat sebagai tenaga IPeKB, kami berharap kebijakan BKKBN dapat di suskseskan bersama-sama sehingga apa yang kita upayakan dapat berjalan lancar dan maksimal. (REL)

Related posts