Drs. Reza Fahlevi M. Si Dilantik Menjadi Pj. Wali Kota Sabang

filename - kabaracehonline.com
Drs. Reza Fahlevi M. Si saat dilantik menjadi Pj. Wali Kota Sabang

KABARACEH, BANDA ACEH: Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang, Drs. Reza Fahlevi M. Si resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan oleh Penjabat Gubernur Aceh Mayor Jenderal TNI (Purn.) Achmad Marzuki, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (19/9).

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Aceh berpesan agar Pj Wali Kota Sabang membina komunikasi positif dengan para pihak, terutama dengan legislatif, yudikatif, alim ulama, dan elemen masyarakat lainnya, sebagai upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah.

Pj Gubernur juga meminta Pj Wali Kota Sabang untuk menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum serta mengupayakan pembahasan APBK tepat waktu agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal.

“Gali dan kembangkan potensi yang dimiliki Kota Sabang, terutama sektor pariwisata dan pelabuhannya. Tingkatkan koordinasi dengan BPKS. Hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam negeri, dan tempuh berbagai upaya dalam mengurangi angka kemiskinan,” kata Achmad Marzuki.

Selain itu, Pj Gubernur Aceh mengingatkan Pj Wali Kota Sabang tentang tingginya angka Stunting di Aceh yang menjadi perhatian khusus kini.

“Angka stunting Aceh secara nasional masih tinggi. Untuk itu, saya berpesan agar saudara mendukung pelaksanaan berbagai program penurunan stunting dengan sebaik-baiknya, agar generasi Aceh ke depan bebas stunting, lebih sehat dan menjadi SDM yang unggul dalam berbagai bidang,” jelasnya.

Sementara itu, terkait upaya penanganan inflasi yang saat ini cukup tinggi di Aceh, Achmad Marzuki juga meminta agar Pj Wali Kota Sabang mengoptimalkan kinerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) serta selalu membangun kolaborasi dengan pihak terkait untuk menurunkan tingkat inflasi.

“Dalam hal ini, distribusi pangan juga harus benar-benar diperhatikan demi lancarnya supply dan demand, sehingga inflasi bisa benar-benar ditekan,” tambah Pj Gubernur.

“Selanjutnya, saya juga mengingatkan, agar Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya, bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong,” tangkasnya.

Menurutnya, sejauh ini, pencairan Dana Desa di Aceh sudah cukup baik, untuk memastikan agar dana tersebut lebih tepat sasaran dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah Sabang, maka langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan perlu ditingkatkan.

Mengakhiri amanatnya, Achmad Marzuki juga berpesan kepada Pj Wali Kota Sabang untuk dapat mendorong semua tahapan Pemilu dan Pilkada, agar berjalan lancar, demi sukses pelaksanaannya di Kota Sabang pada tahun 2024.

Achmad Marzuki mengungkapkan, penetapan Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang adalah hasil dari serangkaian pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan terkait kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya.

Oleh karena itu, Achmad Marzuki berharap Reza Fahlevi siap melaksanakan amanah dan tanggungjawab sebagai Pj Wali Kota Sabang dengan sebaik-baiknya.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang periode sebelumnya. Kepada Pj Wali Kota Sabang, saya ucapkan selamat bekerja. Semoga Kota Sabang dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan saudara,” ucap Pj Gubernur Aceh.

Usai prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan Pj Wali Kota Sabang, acara dilanjutkan dengan pelantikan Cut Safrida sebagai Pj Ketua TP PKK dan Pj Bunda PAUD Sabang serta Kamelia Nasri sebagai Pj Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Langsa, oleh Pj Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Aceh Ayu Marzuki. (REL)

Related posts