Tim Wih Bengi  Kelitu Raih Juara Lomba Perahu Festival Panen Kopi 2022

filename - kabaracehonline.com
Para pemenang lomba perahu Festival panen kopi 2022

KABARACEH, TAKENGON: Tuan Rumah, Tim Wih Bengi Kampung Kelitu Kecamatan Kebayakan berhasil meraih juara pertama Lomba Perahu yang digelar dalam Rangkaian Festival Panen Kopi 20220 yang berlangsung di Kampung Kelitu, pada 9-10 September 2022.

Dalam perlombaan perahu tradisional ini, tim Bujang Temongar dari Kampung dari Rawe di posisi juara II. Sementara Tim Kalah Enti Muringut dari Kejurun Syiah Utama berada di posisi juara III. Selanjutnya, Tim Lintes Ujung Lekas raih juara IV.

Read More

Pembagian hadiah diserahkan pada malam penutupan Festival Panen Kopi 2022 di Paya Tumpi Baru, Minggu Malam, (18/9/2022). Para juara mendapatkan hadiah uang tunai dengan total hadiah  Rp 10 Juta, tropi plus tropi dan sertifikat.

filename - kabaracehonline.com

Lomba perahu ini, diikuti oleh puluhan tim dari sejumlah kampung Kecamatan, Kebayakan, Bintang dan Lut Tawar. Lomba perahu ini digelar  dalam rangka  memeriahkan Festival Panen Kopi yang akan diselenggarakan di desa Kelitu. Perlombaan ini  dibuka untuk umum, satu tim diisi empat orang sementara panitia menyiapkan perahu Tanding.

Festival Panen Kopi adalah event selebrasi  musim panen kopi  di Dataran Tinggi Gayo. Berlangsung sejak 2017 Festival ini merupakan ekselerasi kebudayaan yang diisi dengan pagelaran dan atraksi budaya juga berbagai perlombaan, salah satunya adalah Lomba Perahu yang berlangsung di Kelitu. (ARS)





Related posts