PJ Bupati Bener Meriah Resmikan PAUD Abdullah Al-Adani

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi Pj. Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Ny. Risnawati Haili Yoga meresmikan PAUD Abdullah Al-Adani yang berlokasi di Kampung Pantan Lues, Kecamatan Gajah Putih setempat. Selasa (27-09-2022)

Camat Gajah Putih Rizky Mahtuah Munthe, S.STP.,M.Si pada acara peresmian PAUD pagi itu, ia menjelaskan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Abdullah Al-Adani dibangun bersumber dari Dana Desa/Kampung Pantan Lues, sementara itu lahan pembangunan PAUD tersebut diwakafkan oleh Imam Kampung Pantan Lues yang diatas namakan untuk Almarhum Bapak Abdullah Al-Adani, yang merupakan ayahanda Imam Kampung Pantan Lues Kecamatan Gajah Putih tersebut.

Read More

Ia juga menjelaskan terkait jumlah balita yang ada di Kampung Pantan Lues tersebut sebanyak 38 orang anak, diantaranya terdapat kasus Stunting sebanyak 12 anak, berkat kerjasama baik antara Kecamatan Gajah Putih bersama stakeholder Aparatur Kampung Pantan Lues, telah ada penurunan kasus Stunting dan saat ini berjumlah 7 orang anak. Dan sementara itu, jumlah anak di PAUD tersebut sementara sudah tercatat sebanyak 16 orang anak.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Anwar, turut berikan sambutan hangat kepada masyarakat yang nantinya akan ada Dana Aspirasi untuk PAUD tersebut, yang khususnya untuk pembangunan pagar PUAD Abdullah Al-Adani tersebut, “InsyaAllah aspirasi saya nanti akan ada juga untuk Kampung Pantan Lues ini, khususnya untuk bangun pagar PAUD ini” ucap Anwar.

Disamping itu, Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada Imam Kampung Pantan Lues yang sudah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan PAUD Abdullah Al-Adani tersebut.

” Kami atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kepada Imam Kampung yang sudah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan PAUD Abdullah Al-Adani Kampung Pantan Lues. Dan Kami harap dengan dibangunnya PAUD ini akan berdampak baik untuk Kampung Pantan Lues sendiri juga khususnya untuk anak-anak kita sebagai generasi Bangsa” ujar Haili Yoga, Pj. Bupati.

Selain itu, Pj. Bupati Haili Yoga juga menyampaikan terkait isu strategis nasional salah satunya terkait penanganan kasus Stunting pada anak, “Saat ini isu startegis tingkat nasional adalah inflasi, tetapi menyikapi hal tersebut, langkah yang kita ambil di Bener Meriah adalah dengan memanfaatan ketahanan pangan yang kita punya, oleh karena itu mari kita bersama-sama manfaatkan sumberdaya yang ada disekitar kita, ini juga salah satu cara kita untuk tangani kasus stunting pada anak” ajaknya.

Selain itu ia juga menyampaikan, terkait Surat Keterangan Asa (SKA) Kopi Kabupaten Bener Meriah tersebut, banyak sekali dampak yang didapat untuk Bener Meriah dan tentu diharapkan nantinya akan ada Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat.

Pada Peresmian PAUD Abdullah Al-Adani tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Anwar, Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag.,M.Sos, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabid Dikdas, Kabid PAUD, Camat Gajah Putih Rizky Mahtuah Munthe, S.STP.,M.Si dan Unsur Forkopimcam Gajah Putih. (REL)

Related posts