DMG: Aminullah Ketua Parpol Peduli Kreativitas Milenial

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BANDA ACEH: Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM selain dikenal sebagai sosok yang peduli dan merakyat, juga merupakan pemimpin yang inspiratif, dan dekat dengan kalangan milenial.

Saat beliau memimpin Kota Banda Aceh, berbagai program kepemudaan selalu beliau dukung, dan bagi kalangan pemuda beliau itu adalah sosok yang sangat menginspirasi.

Bagaimana tidak, seorang anak desa dari Woyla Timur Gampong Seuradeuk yang berhasil memimpin BPD selama dua periode dan berhasil menjadi Kepala Daerah di Ibu Kota Provinsi Aceh.

Hal tersebut disampaikan Dewan Pembina Kelompok Usaha Ekonomi Kreatif DMG Banda Aceh, Abthal Auvar kepada media ini, Selasa (4/10) di Kantor DMG kawasan Lueng Bata, Banda Aceh.

Pemuda yang sukses menggelar berbagai kegiatan kepemudaan ini melontarkan kekagumannya terhadap sosok Aminullah Usman yang dinilai peduli pada kalangan pemuda.

“Terima kasih Pak Amin yang selalu mendukung program-program dalam pengembangan kreativitas para pemuda selama ini.” Katanya.

Kami selalu ikuti perkembangan kegiatan Bapak di akun Instagram @pan_bandaaceh, konten-konten yang dipublish disitu selalu memberikan semangat dan membangkitkan optimisme kami sebagai milenial.

“Pak Aminullah ini adalah pemimpin yang peduli dengan pemuda, dengan kata lain menaruh perhatian besar kepada pemuda dalam hal pengembangan potensi diri yang dimiliki melalui ekonomi kreatif, bahkan hal tersebut beliau tunjukan saat memimpin Partai Amanat Nasional Kota Banda Aceh.” Ujarnya.

Ia mengungkapkan, awalnya kami ragu menawarkan konsep kegiatan Instagram Photo Contest dengan Pak Aminullah karena beliau sudah bukan lagi Wali Kota, namun saat prestasi dengan beliau, tanpa panjang lebar beliau langsung katakan “Baik akan kita dukung sepenuhnya, apapun kegiatan yang dapat membantu pemuda dalam menyalurkan kreativitas nya akan sangat kita dukung, yang penting jangan kegiatan-kegiatan yang melanggar syariat dan bertentangan dengan budaya adat istiadat kita di Provinsi Aceh.” Begitu jawab Pak Amin ujar Abthal mengulang bahasa Aminullah Usman ketika itu.

“Bagi Pak Amin, Pemuda harus mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya, dan jangan pernah bercita-cita menjadi PNS, karena banyak hal hebat dan besar lainnya dapat dilakukan oleh para pemuda, selain menjadi PNS.” Ungkap Abthal Auvar.

Sebagaimana diberitakan di berbagai media masa, dalam memeriahkan HUT PAN Ke-24 di Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menggelar berbagai kegiatan yaitu syukuran bersama puluhan anak yatim, Turnamen Tennis, Fun Walk, Bazaar UMKM dan terakhir bagi kalangan milenial di gelar Instagram Photo Contest.

Aminullah sendiri dikenal sebagai sosok yang sangat menaruh perhatian besar kepada para pemuda milenial, hal itu ditunjukkan di setiap kegiatan yang ia gelar, baik semasa menjabat Dirut BPD, Wali Kota Banda Aceh dan saat ini Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Aminullah selalu memikirkan strategi-strategi untuk dapat membantu para pemuda milenial dalam berkarya. (DIT)

Related posts