Pj Wali Kota Sabang Menggelar Pertemuan dengan Pelaku Industri Pariwisata di Aceh

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menggelar pertemuan dengan pelaku industri pariwisata dalam rangka meningkatkan promosi dan pemasaran pariwisata di Sabang, serta mendapatkan masukan terkait Pariwisata Sabang, yang berlangsung di Aula Rapat Disbudpar Aceh, Jumat (14/11).

Pj Wali Kota Sabang mengatakan kekuatan utama Sabang terletak pada sektor pariwisata, yang memiliki ikon wisata bahari yang indah dan bersejarah (heritage). Dalam hal ini, pelaku industri pariwisata juga menjadi bagian penting dalam perkembangan sektor pariwisata di Kota Sabang.

Sebagaimana kita ketahui, selama ini yang mengelola perjalanan wisatawan ke Sabang salah satunya adalah para tour operator yg ada di Banda Aceh, mereka membawa tamu ke Sabang dengan paket-paket wisata ditawarkan kepada wisatawan.

“Paket paket wisata ke sabang banyak di pasarkan ke dalam maupun luar negeri oleh pelaku industri pariwisata yg ada di Banda Aceh, oleh karena itu kita melakukan pertemuan secara khusus hari ini di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh untuk membahas sabang” kata Reza Fahlevi.

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Sabang mendapat banyak masukan dari para pelaku industri pariwisata di Banda Aceh terkait pelayanan, kebersihan, pelabuhan, kuliner dan hal hal lainnya terkait pengelolaan pariwisata di sabang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal turut mengajak para pelaku pariwisata menggencarkan kampanye menjaga kebersihan, terutama pada spot-spot wisata di Aceh. (REL)

Related posts