Pj Wali Kota Sabang Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dari Ujung Barat Indonesia

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kawasan Wisata Tugu Kilometer Nol Indonesia, Jum’at (28/10).

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi bertindak sebagai Pembinan Upacara dan Rivaldi Ramadhan dari PPI Kota Sabang sebagai Pemimpin Upacara serta turut dihadiri unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ormas dan mahasiswa serta pelajar.

“Semangat jiwa pemuda harus bangkit dan bersatu dengan melakukan inovasi-inovasi dan kreativitas yang berjiwa entrepreneur demi kemajuan bangsa, negara dan daerah kita Kota Sabang tercinta ini,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Hal ini juga sesuai dengan amanah Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 yang mengusung tema “Bersatu Membangun Bangsa”, harus bisa mendorong seluruh elemen masyarakat, terutama para pemuda untuk membangun daerahnya masing-masing.

“Dari Kilometer Nol, kami bersama seluruh elemen masyarakat dan pemuda-pemuda yang ada di ujung barat Indonesia ini, siap untuk bersatu padu dalam membangun bangsa” ungkapnya.

Menurutnya, dalam berbagai sektor, keterlibatan pemuda sangatlah menentukan maju atau tidaknya suatu daerah, terutama yang bergerak di sektor pariwisata. Peran pemuda atau millenial di Kota Sabang harus aktif dan gencar dalam mempromosikan wisata Sabang.

Pj Wali Kota Sabang juga menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, serta selalu melibatkan pemuda dalam program pelatihan untuk meningkatkan sektor pariwisata terutama pada sektor ekonomi kreatif.

“Saya mengharapkan, kita terus meningkatkan kompetensi, standar, dan kapasitas dengan mengedepankan jiwa entrepreneur, agar melahirkan inovasi-inovasi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Sabang ini,” harapnya. (REL)

Related posts