Penghasilan Dinilai Tak Layak, Non ASN  RSUD Datu Beru Demo

filename - kabaracehonline.com
Aksi demo Non ASN RSUD Datu Beru (4/11/2022)

KABARACEH, TAKENGON: Ratusan
tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) RSUD Datu Beru Takengon, melakukan aksi unjuk rasa. Aksi ini berlangsung di halaman parkir rumah sakit tersebut. Jumat (4/2022).

Dalam aksi ini mereka  menuntut kesejahteraan dan perhatian dari dari pemerintah sekian lama menjadi tenaga honorer bahkan ada yang puluhan tahun. Sementara itu, mereka menilai pendapatan mereka belum memadai.

Read More

Mereka juga menuntut pemerintah membuka formasi PPPK khusus di RSUD Datu Beru Takengon untuk medis dan non paramedis dan meminta Jasa Medis (JM) disetarakan dengan tenaga PNS, lantaran mereka telah telah menerima TC.

Tak hanya itu, para Non ASN ini meminta  Jasa medis lancar tiap bulan “Saat ini sudah enam bulan belum cair, terakhir kami terima April 2022 lalu. Kami sudah tandatangan sejak bulan Mei,” ungkap salah seorang dari mereka.

Begitu juga dengan besaran gaji yang mereka terima yang dinilai masih jauh dari layak.

“Gaji kontrak Rp500 sejak tahun 2008. Kita harap DPRK membahas tentang upah UMR. Tenaga bakti digaji Rp350 per bulan dengan pembayaran bertahap,” jelas peserta aksi tersebut kepada wartawan.

Para peserta aksi unjuk rasa ini mengancam mogok kerja jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.(ARS)




Related posts