Pasar Murah di Bener Meriah Ditunda Akibat Banjir

filename - kabaracehonline.com

Kabargayo.com, Redelong: Dampak bencana banjir yang terjadi di sejumlah kabupaten di Aceh dalam beberapa pekan ini, terutama di Kabupaten Tamiang yang mengakibatkan terganggunya arus transportasi darat telah menyebabkan tertundanya pelaksanaan Pasar Murah di Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir, ST, M.Si  menjelaskan terkait dengan penundaan pelaksanaan Pasar Murah di Wilayah Kabupaten Bener Meriah, yang semula ditetapkan tanggal 7 hingga 14 November 2022 diundur atau dirubah  menjadi tanggal 10 sampai dengan 12 November 2022.

Read More

“Perubahan jadwal  ini berdasarkan surat yang kita terima dari kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh dengan No. 510/6634/TR/PDN/XI/2022 tertanggal 6 November 2022, Tentang Penundaan Pelaksanaan Pasar Murah dibeberapa kabupaten/kota, dikarenakan truck pengangkut komoditi Pasar Murah masih terkendala keberangkatannya akibat banjir di Kabupaten Tamiang,” kata Kepala Dinas Perdagangan Abdul Kadir, ST, M.Si, Senin, (7/11/2022).

Sementara itu, hujan deras beberapa pekan terakhir membuat saluran air meluap dan menyebabkan banjir, kerusakan lingkungan juga faktor dominan menjadi penyebab banjir di Aceh. (ARS)

Related posts