Pemkab Aceh Besar dan Dinas Pangan Aceh Adakan Pasar Murah di Blang Bintang

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, KOTA JANTHO: Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi Aceh, Badan Pangan Nasional, dan Bulog melaksanakan pasar murah di Kompleks Kantor Camat Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan untuk pengendalian inflasi Aceh.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menjelaskan, kegiatan Pasar Murah tersebut bertujuan antisipasi inflasi dan membantu masyarakat sehingga dapat membeli harga barang lebih murah.

Alhamdulillah, Pemkab Aceh Besar didukung oleh Dinas Pangan Aceh, Badan Pangan Nasional, dan Bulog menggelar Pasar Murah ini untuk membantu masyarakat. Luar biasa sambutan dari warga di sini,” ungkap Drs Sulaimi Msi didampingi Kadis UKM dan Perdagangan Aceh Besar, Darmansyah ST.

Ditambahkannya, Pemkab Aceh Besar sejak beberapa pekan terakhir juga sudah beberapa kali melaksanakan pasar murah di sejumlah kecamatan. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat guna memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga beli yang lebih murah.

Sementara itu, Plt Kadis Pangan Aceh, Drs Surya Rayendra berharap, kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk membeli barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah, karena sudah disubsidi oleh pemerintah.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, gula 2 Kg dijual Rp 21.000, telur ayam 30 butir dijual Rp 39.000, minyak goreng 2 liter Rp 35.000, dan beras 5 Kg dijual Rp 40.000. (REL)

Related posts