Guru Bimbingan Konseling di Aceh Besar Ikuti Diklat

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, KOTA JANTHO: Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP membuka Diklat Penguatan Mata Pelajaran Bimbingan Konseling dengan tema Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di kalangan pelajar, acera berlansung di Wisma Atlet Kota Jantho, Rabu (23/11/2022).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam sambutan tertulisnya yang sampaikan oleh Asisten I Farhan AP mengukapkan saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama seluruh stakeholder lainnya terus berupaya untuk melakukan pencegahan dan peredaran narkotika.

Salah satu upaya untuk melakukan yaitu melalui sosialisasi melalui konten-konten kearifan lokal di sekolah-sekolah, terutama jenjang SMP yang sedarajat.

Dikatakannya, sekarang narkoba sudah merambah semua kalangan, tidak terkecuali para pelajar.

Hal ini merupakan suatu bencana besar bagi generasi masa depan kita. Ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk saling bekerjasama dalam pencegahan peredaran narkotika khusus kalangan pelajar Aceh Besar.

Kami berharap para guru di sekolah agar dapat membentengi narkoba ini bisa beredar apalagi digunakan para siswa di sekolah. Saya berpesan melalui guru bimbingan konseling ini dapat secara intens mendeteksi lebih awal siswa yang terlibat atau menggunakan narkotika, tindakan pencegahan tentunya lebih baik dari pengobatan,” ujarnya.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjauhkan siswa dari narkotika, salah satunya dengan pendekatan spiritual dan lain-lain.

Apalagi saat ini Aceh Besar menerapkan Sistem Pendidikan Karakter yang berlandaskan syariat Islam. Karena itu, ia mengajak semua pihak membentengi diri, keluarga, dan para siswa di sekolah dari bahaya narkotika. (REL)

Related posts