Pj Bupati Aceh Besar Teken Kerja Sama Ketahanan Pangan dengan Kota Banda Aceh

KABARACEH, KOTA JANTHO: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM dan Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq, meneken dokumen Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama kedua daerah itu di Meuligoe Wali Kota Banda Aceh, Selasa siang (29/11/2022).

Penandatanganan nota kesepahaman bersama antara kedua belah pihak tersebut guna memenuhi ketersediaan dan ketahanan pangan serta menjaga stabilitas harga dan dampak inflasi bagi kedua daerah.

Muhammad Iswanto menjelaskan, kerja sama antara kedua belah pihak meliputi kontribusi komoditi pertanian seperti bahan baku beras dan komoditi pangan lainnya.

Kerja sama dalam jangka waktu dua tahun ini bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga akan berdampak positif bagi ketahanan pangan dan pencegahan inflasi terhadap kedua daerah dan masyarakat kita,” ujar Iswanto.

Kemudian kata Muhammad Iswanto, MoU yang dilakukan itu untuk memperkuat administrasi kedua daerah, Pemerintah Aceh Besar sudah melaksanakan langkah-langkah konkret dari sejak awal, seperti panen padi, dan memberi bantuan Alsintan dan pupuk bagi petani, agar dapat menjaga kestabilan produksi pertanian di Aceh Besar.

“Saya sudah delapan kali hadir langsung panen padi bersama masyarakat. Kemudian swasembada pangan kita distribusikan ke Aceh Besar dan Banda Aceh,” tutur Pj Bupati Aceh Besar

Sementara itu Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama Pj Bupati Aceh Besar atas pelaksanaan MoU tersebut.

Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini mendapat berkah dan petunjuk dari Allah SWT, dengan harapan ke depan, semua pihak yang terkait akan melaksanakan komitmen dengan baik dan dengan semangat saling berbagi,” kata Bakri Siddiq. (REL)

Related posts