Kesebelasan Ie Meule Juara Festival Sepak Bola Anak Usia Dini U-12 Tahun 2020

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Kesebelasan Ie Meule

KABARACEH, SABANG: Akhirnya kesebelasan Ie Meule meraih juara pertama pada ajang Festival Sepak Bola Anak Usia Dini U-12 tahun 2020, keberhasilan anak-anak asuhan DD Iskandar dan Asisten pelatih Irman, setelah bersusah payah mengalahkan lawan-lawannya.

Pada pertandingan final Minggu (08/03/20) di lapangan Sabang Meuroke, kesebelasan Ie Meule merupakan juara perdana dalam even sepak bola U-12 yang diraih anak-anak tuan rumah itu., kata pelatih DD Iskandar, didampingi Manager Pelatih Irman.

Keberhasilan anak-anak Ie Meule itu sendiri lanjut DD Iskandar, berkat ketekunan dalam setiap latihan, sehingga Aihsan dan kawan-kawan sukses memboyong tropy dan menduduki juara pertama, meskipun baru kali ini ikut bertanding., ujarnya.

Panitia pertandingan Festival Sepak Bola Anak Usia Dini U-12 tahun 2020 Toni kepada awak media mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Sabang khususnya Dunas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mengsukseskan pelaksanaan Festival Sepak Bola Anak Usia Dini U-12 tahun 2020.

Terutama selali terima kasih kepada anak-anak para pemain dari seluruh kesebelasan, yang telah menunjukan jati diri sebagai generasi pecinta olahraga khususnya olahraga sepak bola

Kemudian, terima kasih yang tak terhingga juga disampaikan kepada para pelatih, manager klub dan para medis yang selalu siap menjalankan tugas kemuliaannya. Karena, tanpa dukungan semua pihak, tidak akan berjalan mulus kegiatan ini., imbuhnya.

Toni menjelaskan Festival Sepak Bola Anak Usia Dini U-12 bergulir sejak hari Jumat tanggal 06 Maret dan berakhir Minggu 08 Maret 2020, yang diikuti 16 klub sepak bola U-12 dari berbagai Gampong dan klub yang ada di Kota Sabang.

Klub-klub yang ikut pada Festival Sepak Bola tersebut antara lain Sabang Footbal Academy (SFA), Tunas Baru, Tunas Garuda, Angkasa, SFA Balohan, SFA Lhok Igeuh, SFA Iboih, By Pass A, By Pass B, Ie Meule A, Ie Meule B, Bijeeh Baro A, Bijeeh B, AF Paya Seunara A dan AF Paya Seunara B keseluruhannya 16 klub., jelas Toni.

Diterangkan juga, tujuan digelarnnya Festival Sepak Bola Anak Usia Dini, untuk menggalakan anak-anak usia dini terhadap olahraga sepak bola sekaligus mencari bibit-bibit unggul untuk terus dikembangkan dan dapat mengharumkan nama Sabang pada kancah yang lebih tinggi bahkan internasional.

Dihatapkan, Festival serupa dapat terus dilaksanakan pada setiap tahun dan tentunya dengan hadiah yang lebih besar lagi. Pada even tahun ini pihak pelaksana juga menyerahkan piala dan tropy kepada juara I, II dan III sedangkan kepada peserta lainnya diberikan uang pembinaan., terangnya.

Kesebelasan Ie Meule menjadi juara ke I setelah mengalahkan Tunas Baru A 1-0, posisi kedua Tunas Baru A dan juara III diraih kesebelasan Tunas Garuda. Panitia mengancungkan jempol kepada penonton yang selalu tertib, sejak Festival digelar hingga selesai.(DS)

  • Whatsapp

Related posts