Jelang Idul Adha, Wabup Aceh Tengah: Harus Menerapkan Prokes

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Firdaus, SKM

KABARACEH, TAKENGON:Menjelang pelaksanaan sholat Idul Adha nanti, wakil bupati Aceh Tengah mengingatkan di hari H pelaksanaan sholat tersebut harus menerapkan protokol kesehatan, dimana wabah pandemi covid-19 ini masih berkelanjutan dan memiliki beberapa varian virus baru.

Dalam rapat pelaksanaan kegiatan ibadah sholat Idul Adha itu berlangsung di ruang kerja wakil bupati Aceh Tengah, tamu undangan yang turut hadir yakni kepala Kemenag, kesra, kadis syari’at Islam dan asisten pemerintahan setempat.

Rapat pembahasan kegiatan ibadah sholat haji tersebut, Firdaus sangat gencar mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Nanti di hari H pelaksanaan kegiatan ibadah sholat Idul Adha nanti kita harus mengingat kan kepada setiap desa melalui perangkat desa untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar wakil bupati Aceh Tengah Sabtu (10/7/2021).

Lanjut Firdaus, dengan itu pihaknya harus memiliki kesadaran yang sangat tinggi untuk kerja samanya melawan wabah pandemi covid-19 ini secara bersama.

“Dengan kesadaran yang sangat tinggi, kita pasti bisa terhindar dari virus ganas ini, yang pastinya kita harus menerapkan 5 pola yakni 5M di sekitar kita maupun lingkungan ditempat tinggal,” tambahnya.

Ditambahkan nya, saat mempersiapkan tempat ibadah sholat Idul Adha nanti, pihak panitia harus membersihkan nya terlebih dahulu dengan mengunakan disinfektan dan mengatur shap sholat dengan jarak yang di tentukan.

“Panitia pelaksana nanti kita himbau untuk membersihkan tempat ibadah tersebut dengan disinfektan dan mengatur jarak jemaah,” tegas Firdaus (Ilmansyah Putra)

  • Whatsapp

Related posts