Wali Kota Sabang Berharap Seluruh Komponen Masyarakat Meningkatkan Kesadaran Terhadap Ideologi Pancasila

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si berharap masyarakat terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran terhadap ideologi Pancasila.

Hal itu disampaikannya ketika membuka Silaturahmi dan Pembinaan Ideologi Pancasila oleh Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, yang berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Jum’at (25/3).

“Di era globalisasi dan digitalisasi saat ini, sering sekali terjadi di masyarakat tentang cara pandang terutama bagi generasi-generasi muda yang masih kurang akan kesadaran tentang Ideologi Pancasila. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mengingatkan kembali akan keutuhan suatu negara agar tidak terpecah belah, meski memiliki cara pandang yang berbeda, namun tetap dalam satu bingkai NKRI yang mengedepankan ideologi Pancasila,” kata Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si.

Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si turut menyambut baik kegiatan positif yang diselenggarakan Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia ini, karena dengan upaya ini dapat meningkatkan kembali rasa cinta tanah air dan ideologi Pancasila. Sehingga mampu memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat dan merangkul generasi muda di Kota Sabang yang terkenal dengan kemajemukan suku bangsanya ini.

Hal senada dikatakan Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan DR. Baby Siti Salamah, S.Psi., M.Psi. Psikolog, yang mengatakan bahwa berbagai tantangan yang dihadapi, mengharuskan masyarakat terutama ASN untuk lebih sadar dan kembali bersatu sebagai bangsa yang berideologikan Pancasila.

“Kegiatan ini, akan memperkaya wawasan masyarakat terutama para ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Sabang untuk semakin mengingat kembali tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan. Dan tentunya bagi sebagian besar yang berprofesi sebagai guru atau Kepala Sekolah, ini juga momen yang baik untuk kembali mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila kepada anak didik dan lingkungan mereka,” tambahnya. (REL)

Related posts