Wali Kota Sabang dan Kapolres Sabang Pastikan Ketersedian Sembako Jelang Ramadhan

filename - kabaracehonline.com

KABAR ACEH, SABANG: Menjelang bulan ramadhan, Pemerintah Kota Sabang bersama Polres Sabang melakukan survey terkait ketersedian dan harga kebutuhan sembako di Kota Sabang. Kegiatan ini difokuskan di dua lokasi yakni pasar sembako depan Masjid Agung Babusalam Kota Sabang dan Simpang Merbabu, Kuta Ateuh Sabang. Rabu (30/3).

Di sela-sela peninjauan, Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan kebutuhan bahan pokok di Kota Sabang sejauh ini masih terkendali dan tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan. Selama bulan ramadhan kebutuhan bahan pokok diprediksi mencukupi dan tidak akan terjadi kelangkaan. Meskipun beberapa waktu lalu harga minyak goreng sempat mengalami kenaikan, namun untuk saat ini harga cenderung stabil.

“Hari ini kami langsung meninjau ketersediaan sembako, terutama minyak goreng, Alhamdulillah tersedia dengan harga yang masih relatif stabil. Kebutuhan bahan pokok lainnya Insyaallah juga tersedia dan tidak terkendala menjelang bulan ramadhan ini,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam.

Tgk Agam berharap, agar pedagang tetap mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok, serta tidak menaikan harga diluar ketentuan pemerintah, terutama pada bahan pokok yang tergolong langka seperti minyak goreng.

Hal senada disampaikan Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH yang menjelaskan pengecekan langsung ke pasar ini merupakan arahan dari Kapolda Aceh, untuk menghindari terjadinya kelangkaan bahan pokok menjelang bulan ramadhan. Pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan pasar selama bulan ramadhan hingga menjelang lebaran idul fitri.

“Kita sudah turun untuk kedua kalinya ini. Untuk sembako Alhamdulillah aman sampai bulan ramadhan nanti. Kalau ada penyimpangan, kita akan melakukan teguran, sesuai dengan jenis penyimpangannya. Ini tim kita juga akan melakukan pengecekan, termasuk barang yang sudah kadaluarsa,” tegas Kapolres Sabang. (REL)

Related posts