H-7 Mudik Lebaran, Aktifitas Pelayaran Banda Aceh – Sabang Masih Sepi Penumpang 

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BANDA ACEH: Arus mudik jalur laut atau penyeberangan dari pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan Sabang  pada H-7 mudik lebaran atau Selasa (26/4/2022) dilaporkan masih sepi penumpang.

Pantauan di pelabuhan Balohan Sabang, aktifitas penumpang masih terlihat sepi, belum menunjukan kenaikan jumlah penumpang yang mau mudik lebaran.

Kisaran dalam tiga hari terakhir jumlah penumpang khususnya pengguna kapal cepat masih di bawah seratus orang, walaupun jadwal pelayaran kapal masih berjalan normal 4 kali berlayar dalam sehari.

Tentunya komitmen tersebut ditunjukan pihak pengelola kapal PT Pelayaran Sakti Inti Makmur dalam memberikan pelayanan terbaik dengan mengoperasikan keempat kapalnya menjelang libur panjang bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kami dari pihak perusahaan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur siap memberikan pelayanan terbaik pada mudik lebaran Idul Fitri tahun ini. 

Kami mengoperasikan semua kapal cepat yang ada sesuai jadwal reguler Banda Aceh-Sabang (PP).

Perlu saya sampaikan setiap harinya untuk jadwal pelayaran Sabang – Banda Aceh,  berangkat Express Bahari 8B Pukul 08:00 WIB, selanjutnya pada Pukul 09.00 WIB berangkat Express Cantika 89 diikuti Express Bahari 2F berangkat Pukul 14.30 WIB dan Express Bahari 5F berangkat Pukul 16.00 WIB. 

Sebaliknya, pelayaran dari Banda Aceh – Sabang berlayar Express Bahari 5F Pukul 08:00 WIB,  kemudian pada Pukul 10:00 WIB berangkat Express Bahari 2F dan Pukul 14.00 WIB, berlayar Express Cantika 89 serta jadwal terakhir kapal cepat Express Bahari 8B berangkat Pukul16:00 WIB,” sebut  Marketing PT Pelayaran Sakti Inti Makmur Mirza kepada awak media.

Disebutkan, pihaknya berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh calon penumpang yang bakal mudik tahun ini.

Diperkirakan lonjakan mudik penumpang akan terjadi pada H-4 Lebaran Idul Fitri, tepatnya pada hari jumat 29 April 2022 nanti.

Dan ini bertepatan memasuki libur nasional atau cuti bersama Lebaran Idul Fitri 2022 yang telah ditetapkan pemerintah pusat selama 8 hari dari tanggal 29 April dan 4 – 6 Mei 2022.

“Pada prinsipnya kami siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pemudik dan wisatawan yang ingin datang ke Sabang.

Namun,  bila terjadi lonjakan penumpang bisa saja kami mengajukan penambahan jadwal keberangkatan agar tidak terjadi penumpukan penumpang,” tutupnya. (RH)

Related posts