Alumni SMP 86 dan SMA 89 Ikut Semarakkan Hari Jadi Kota Sabang Ke-57

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Hari Ulang Tahun Kota Sabang yang ke-57 disambut meriah oleh Pemerintah Kota Sabang dan seluruh masyarakat Sabang. Tidak terkecuali Alumni SMP 86 dan SMA 89 Sabang, yang ikut menyemarakkan Hari Jadi Kota Sabang dengan menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya Angklung.

Diselenggarakan di Open Stage Sabang Fair Kota Sabang, acara yang berisikan lagu-lagu daerah dan religi ini, dibawakan oleh siswa-siswi dari SD sampai SMA sederajat serta SMPLB di Kota Sabang sebanyak 162 orang.

Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru dan terima kasih kepada Alumni SMP 86 dan SMA 89 Sabang yang turut bersuka cita dengan mempersembahkan Pagelaran Seni Budaya Angklung untuk masyarakat Sabang.

“Atraksi yang dilakukan anak-anak koya pada malam ini digagas oleh kakanda-kakanda kami, Alumni SMP 86 dan SMA 89 Sabang. Terima kasih, dan mudah-mudahan ini menjadi modal awal yang baik dan menjadi contoh bagi kita semua untuk melaksanakan dan membuat event-event seperti ini,” kata Andri Nourman AP. M.Si, Jum’at (24/6) malam.

Menurut Asisten I Sekda Kota Sabang, acara ini selain meramaikan dan memeriahkan HUT Kota Sabang yang ke-57, juga mampu meningkatkan kreatifitas dan kecintaan anak-anak dalam bidang seni, serta bisa mengenalkan lebih dalam seni budaya Nusantara.

“Demikian juga kepada anak-anak kami yang telah berlatih dengan sangat baik dan mampu mengenalkan kesenian angklung pada masyarakat. Malam ini menjadi milik mereka dan menjadi penampilan yang sangat menarik untuk kita semua di Hari Ulang Tahun Kota Sabang yang ke-57” ucapnya.

Pada Pagelaran Seni Budaya Angklung ini juga diserahkan Partitur Lagu “Sabang Pulau Yang Indah” Ciptaan Bapak Riahman Damanik secara simbolis kepada Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si.

Pagelaran Seni Budaya Angklung turut diisi dengan penampilan Tarian Ranup lampuan oleh sanggar Puti Meulu SD Negeri 1 Sabang, Pagelaran angklung dipersembahkan tim angklung yang terdiri dari SD 1, SD 2, SD 6, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 5, MTsN, SMPLB dan SMAN 1 Kota Sabang.

Kemudian dimeriahkan dengan kolaborasi tim angklung dengan olah vokal Gloria Silvana Tumansery dan persembahan tarian kreasi dari Forum Anak Kota Sabang (FAKOSA) serta penampilan apik Debudis Project Contenporary Aceh. (REL)

Related posts