UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh akan Menggelar Pertunjukan Sandiwara Aceh

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BANDA ACEH: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar pertujukan sandiwara aceh.

Pertujukan sandiwara aceh yang selama ini tidak pernah dipentaskan lagi akibat kemajuan tehnologi media.

“Ka Pungo Lom” merupakan garapan sutradara Zulfikar Kirbi yang akan tampil pada 6 Agustus 2022 di Indoor Taman Seni dan Budaya , Banda Aceh.

“Ka Pungo Lom” menceritakan potret kehidupan diri sendiri yang kadang terjebak dalam situasi gamang.Pada pementasan ‘Ka Pungo Lom’ memiliki motif potret umum kehidupan masyarakat saat ini.

Salah satu aktor Ka Pungo Lom Ervanda mengatakan , ini merupakan tantangan berat bagi dirinya dimana orang waras harus memainkan peran seperti orang gila.

“Berat tapi inilah peran , seorang aktor harus bisa memerankan apapun itu dan bagi saya pribadi ini kali pertama saya memerankan akting sebagai orang gila ,” sebutnya Jumat 5/8/22.

Ervanda menambahkan dirinya akan tampil semaksimal mungkin dalam pementasan Ka Pungo Lom ini “Saya tidak mau mengecewakan Teater Mata yang telah mengajak saya untuk bermain dalam Sandiwara Ka Pungo Lom ,” tambahnya.

Dia menjelaskan Ka Pungo Lom sangat menarik dan lucu untuk disaksikan , karena alur ceritanya membuat penonton terpingkal pingkal dengan aksi kocaknya para Aktor yang memainkan perannya di Ka Pungo Lom.

“Jadi saya mengajak masyarakat untuk datang beramai ramai menyaksikan ” Ka Pungo Lom” gratis . Sabtu Malam Minggu tanggal 6 Agustus 2022 pukul 20:30 wib di Indoor Taman Seni dan Budaya , Banda Aceh “, ujar Ervanda.

Pada Sandiwara Ka Pungo Lom selain Ervanda juga tampil aktor kawakan lainya Ade Hanafi Latalkam , Munawir , M Fauzan , Sarjev Hirzi , Ramadhan Moeslem Arrasuly (Made in Made) , Dede Nasmawati , Nazarudin Debus , Syukri , Wira Biola dan Andi. (REL)

Related posts

l