Wali Kota Sabang Kukuhkan 30 Peserta Paskibraka Kota Sabang

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengukuhkan 30 peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Sabang, pada pelaksanaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, yang berlangsung di Halaman Pendopo Wali Kota Sabang, Senin (15/8) sore.

Sebagai tanda prosesi pengukuhan, Wali Kota Sabang yang juga bertindak sebagai inspektur upacara, melakukan penyematan Pin Merah Putih Garuda dan Kendit kepada dua perwakilan putra dan putri Paskibraka Kota Sabang, yakni Nailah Putri Ramadhani dan Agung Wicaksana.

“Selamat kepada anak-anak kami yang akan mengemban amanah menjadi anggota Paskibraka Kota Sabang tahun 2022, Kami sangat bangga dengan kalian. Persiapkan diri kalian dengan baik, tetap jaga kesehatan agar bisa melaksanakan tugas dengan lancar,” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam.

Menurut Tgk Agam, pencapaian ini merupakan hasil dari disiplin dan tekad yang keras dari para putra putri Kota Sabang untuk memberikan kontribusi bagi negara.

Pengukuhan tersebut berjalan dengan khidmat, dimana sebelum dikukuhkan, Para putra-putri terbaik daerah Kota Sabang ini mengucapkan Ikrar Putra Indonesia, dihadapan Wali Kota Sabang dan unsur Forkopimda Kota Sabang.

Pengukuhan tanda bakti Paskibraka ini dalam rangka peringatan Hut ke-77 Kemerdekaan RI, yang mana melibatkan Paskibraka Kota Sabang untuk mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Yos Sudarso, Kota Sabang.

Tgk Agam juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada komandan dan pelatih dari jajaran Lanal Sabang, yang telah mempersiapkan dan melatih seluruh anggota Paskibraka Kota Sabang dari awal hingga saat ini.

Bertindak sebagai komandan pengukuhan Kaurgakkum Denpomal Lanal Sabang, Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto, pengukuhan ini turut dihadiri orang tua dan wali dari anggota Paskibraka Kota Sabang. (REL)

Related posts