Lelang Kopi di Kebun Kopi; Bentuk Sinergi DJKN Aceh, Kabupaten Bener Meriah dan BSI Region Aceh

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BENER MERIAH: Drs. Haili Yoga, M.Si selaku PJ Bupati Kabupaten Bener Meriah bersama Joko Prihanto, Direktur Lelang DJKN Kementerian Keuangan didampingi Syukriah HG, Kepala Kanwil DJKN Aceh dan Wisnu Sunandar, Regional CEO Bank Syariah Indonesia Region Aceh meresmikan Kabupaten Bener Meriah sebagai Kabupaten binaan DJKN.

Seremonial ini di laksanakan secara bersamaan dengan kegiatan Kedai Lelang UMKM Aceh bersama KPKNL Banda Aceh dan KPKNL Lhokseumawe tahun 2022. Kegiatan lelang yang kali ini hadir dengan tampilan berbeda yaitu Lelang langsung dari Kebun Kopi asli di Kabupaten Bener Meriah.

“Sampai saat ini baru 17% dari UMKM di Indonesia yang menggunakan platform digital untuk memasarkan produk, sisanya masih dengan cara manual. Kementerian Keuangan melalui DJKN sangat mendukung umkm goes to digital dengan menghadirkan platform lelang.go.id untuk wadah bagi umkm.

Kami berharap Sinergi ini terus berkelanjutan antara Kemenkeu dan Kabupaten Bener Meriah agar UMKM lebih maju dan lebih mapan.” Ucap Direktur Lelang, DKJN, Kementerian Keuangan Joko Prihanto dalam kata sambutannya.

Selain peresmian Kabupaten Bener Meriah sebagai Kabupaten Binaan DJKN, Bank Syariah Indonesia juga hadir untuk menyalurkan CSR kepada petani kopi dari 5 desa binaan.

”Pembangunan rumah pengeringan kopi (Dry House) di 5 desa binaan semoga menjadi pertanda kebangkitan industri kopi di bener meriah. Terima kasih kepada BSI Region Aceh yang sudah memfasilitasi ini sebagai wujud nyata pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat bagi masyarakat Indonesia” sebut Syukriah HG selaku Kepala Kanwil DJKN Aceh.

Penyerahan bantuan CSR rumah pengeringan kopi (Dry House) di berikan langsung oleh Regional CEO BSI Region Aceh, Wisnu Sunandar. “Mudah-mudah sinergi ini dapat ditingkatkan dan semoga kehadiran BSI memberi kemaslahatan dan manfaat bagi ummat dan Indonesia” ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dengan lelang yang berlangsung offline dan online. Apalagi saat momen bidding antar tamu undangan untuk beberapa produk kopi dan kerajinan tangan andalan Kabupaten Bener Meriah.

Dalam sesi terakhir sekaligus menutup kegiatan ini, Drs. Haili Yoga, M.Si selaku PJ Bupati Kabupaten Bener Meriah menyampaikan harapan nya untuk sinergi ini.

“Sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Bener Meriah menjadi pilihan sebagai binaan DJKN. Bener meriah akan bangkit bila ada sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat. Seperti pada hari ini, BSI Region Aceh juga turut memberikan CSR nya bagi petani kopi dalam bentuk rumah pengeringan kopi (Dry House). Semoga bagi desa binaan penerima bisa maksimal dalam mengelolanya, sehingga akan terdengar cerita keberhasilan dari para petani kopi ini. Karena keberhasilan pengusaha UMKM adalah juga keberhasilan Kabupaten Bener Meriah. (REL)

Related posts