Pemko Sabang Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi Aktif dalam Regsosek

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Pemerintah Kota Sabang mengajak pemangku kepentingan serta masyarakat Sabang untuk mendukung dan ikut berpartisipasi dalam Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria MM mengatakan Regsosek merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan satu data kependudukan Indonesia, dimana basis data ini harus dimutakhirkan secara berkala.

“Oleh karena itu, kesuksesan dan keberhasilan Regsosek sangat membutuhkan dukungan semua pihak. Perlu partisipasi aktif masyarakat dan pihak berkepentingan dalam pembaruan data secara berkesinambungan,” kata Sekretaris Daerah Kota Sabang.

Hal ini disampaikan Sekdako Sabang pada Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 dan pencanangan Desa Cinta Statistik Kota Sabang, yang diselenggarakan oleh Badan Statistik Kota Sabang (BPS), di Mata Ie Resort, Kamis (29/9).

Pada kesempatan tersebut, juga berlangsung pencanangan Desa Cinta Statistik Kota Sabang, yang turut disambut baik oleh Pemerintah Kota Sabang.

“Desa Cinta Statistik Kota Sabang ini kami harapkan mampu meningkatkan kompetensi aparatur gampong dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan gampong menjadi lebih tepat sasaran,” harap Sekda. (REL)

Related posts