TP PKK Sabang Dukung UNICEF Luncurkan Program GeuBAI di Sabang

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: TP-PKK Kota Sabang yang bekerjasama dengan UNICEF, Yayasan Darah Untuk Aceh (YDUA) dan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) akan segera meluncurkan program GeuBAI (Gerakan Ba Aneuk Imunisasi) yang menyasar para kader PKK gampong, Ketua Organisasi Wanita dan masyarakat dalam rangka meningkatkan angka imunisasi bagi anak-anak di Kota Sabang.

“TP-PKK Sabang sangat mendukung program GeuBAI yang digagas oleh Unicef. Nantinya program ini akan diluncurkan bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan penguatan kapasitas kader posyandu untuk program imunisasi pada tanggal 15-16 November 2022 mendatang” kata Ketua TP-PKK Kota Sabang Kamelia Nasri.

Hal tersebut disampaikannya ketika memimpin rapat persiapan kegiatan penguatan kapasitas kader posyandu untuk program imunisasi, melalui zoom meeting, Selasa (1/11).

Dia menjelaskan, program ini dirasa penting mengingat kesadaran masyarakat Kota Sabang akan pentingnya imunisasi bagi anak masih kurang. Di samping itu, tujuan dilaksanakannya penguatan kapasitas kader adalah untuk mensosialisasikan manfaat imunisasi bagi kader posyandu yang akan memberikan penyuluhan bagi masyarakat.

“Setelah peluncuran program GeuBAI ini, nantinya kami juga akan mengunjungi beberapa Posyandu di Kota Sabang untuk bersilaturahmi dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya imunisasi bagi balita,” ujarnya. (REL)

Related posts